Friday, September 25, 2020
Home News Ponsel Huawei Dengan HarmonyOS Meluncur Tahun Depan

Ponsel Huawei Dengan HarmonyOS Meluncur Tahun Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei dilaporkan akan mengumumkan smartphone pertama dengan HarmonyOS pada tahun depan.

Sebelumnya, Huawei meluncurkan HarmonyOS tahun lalu dalam Developer Conference, informasi tersebut juga muncul beberapa hari sebelum dimulainya Huawei Developers Conference 2020.

Seperti dilaporkan GSM Arena, Richard Yu CEO Huawei mengatakan, ponsel cerdas yang menjalankan OS tersebut sudah ada, dan kemungkinan akan memasuki pasar tahun depan bersama dengan sejumlah perangkat baru termasuk PC, tablet, perangkat pintar yang dapat dikenakan dan produk IoT lainnya.

Tak hanya itu, Huawei berencana meluncurkan jam tangan pintar bertenaga Harmony OS tahun ini. Yu mengatakan Huawei sebenarnya sudah siap dengan smartphone berbasis Harmony OS. Hingga saat ini, Harmony OS baru terlihat di perangkat TV.

Sebelumnya, kemungkinan Huawei meluncurkan HarmonyOS untuk smartphone pada akhir tahun ini. Huawei diduga kuat akan membagikan detail mengenai rencana tersebut pada Huawei Developers Conference 2020. Acara itu rencananya akan berlangsung pada 10 hingga 12 September tahun ini.

Baca Juga :Huawei Optimis Sistem Operasi Harmony Dapat Menyaingi Android Google

Menurut data awal, HarmonyOS 2.0 dapat bekerja berdasarkan berbagai macam perangkat .Alasan Huawei menghadirkan ponsel berbasis HarmonyOS, Huawei belum menyerah pada pengembangan smartphone berdasarkan sistem HarmonyOs.

Dan salah satu alasan utama Huawei baru akan mengenalkan smartphone berbasis HarmonyOS karena ekosistem mendukung lebih sedikit aplikasi. Dikatakan keberhasilan sistem operasi apa pun berkorelasi dengan aplikasi yang ditawarkannya.

Latest