Tuesday, September 29, 2020
Home News Galaxy Z Fold 2 Bakal Diproduksi di Vietnam dan Brasil

Galaxy Z Fold 2 Bakal Diproduksi di Vietnam dan Brasil

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung baru saja meluncurkan ponsel layar lipat anyar Galaxy Z Fold 2 dalam acara Galaxy Z Fold 2 Unpacked Part 2.

Setelah diluncurkan, Samsung akan menyebarkan produksi Galaxy Z Fold 2 ke seluruh dunia, sebagian besar unit masih akan diproduksi oleh pabrik di Gumi, Korea Selatan, tetapi 20% dari volume produksi tersebut akan ditangani oleh pabrik Samsung di Vietnam, dan persentase yang lebih kecil akan dibuat di Brasil.

Secara total, seperti dikutip SamMobile, Samsung berencana untuk memproduksi antara 700.000 dan 800.000 unit, tetapi rencana berubah setiap minggu, itu sangat tergantung pada seberapa baik Z Fold 2 di pasar.

Ini berarti 140.000-200.000 ponsel akan dibuat di pabrik Vietnam. Produksi di Brasil akan dimulai bulan depan dan hanya akan mengeluarkan beberapa ribu unit tahun ini.

Tidak jelas apakah ini dimaksudkan untuk pasar lokal (yang memiliki pajak impor tinggi untuk ponsel yang diproduksi di luar negeri).

Baca Juga :Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Galaxy Z Fold 2 meluncur dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Mystic Bronze. Samsung dilaporkan akan memproduksi varian Mystic Bronze lebih banyak, karena disebut sebagai opsi warna andalan untuk tahun ini.

Edisi Thom Browne juga akan diproduksi dalam waktu dekat, dan dibuat di Vietnam. Pabrik di Vietnam sudah berpengalaman membuat smartphone lipat Z Flip, sedangkan Galaxy Fold pertama sebelumnya hanya dibuat di pabrik Gumi.

Latest