Thursday, September 24, 2020
Home Smartphone Unboxing OPPO Reno4

Unboxing OPPO Reno4

-

Jakarta, Selular.ID – OPPO dijadwalkan melangsungkan peluncuran virtual perangkat Reno terbaru di Indonesia esok hari (6/8) pukul 18.45 WIB. Sebelum peluncuran resmi, kami berkesempatan mengintip isi boks penjualan OPPO Reno4.

Dalam paket penjualan OPPO Reno4, konsumen akan mendapatkan sejumlah aksesoris langsung di dalam boks. Mulai dari handphone-nya itu sendiri, charger 30W, kabel data USB Type C, earset, pin ejector, dan jelly case bening.

Dengan begitu, mudah diketahui kalau OPPO Reno4 sudah mendukung pengisian cepat VOOC Flash Charge 4.0 dengan kecepatan daya 30W, kemudian port pengisian daya melalui USB-C, dan masih menyediakan jack audio 3,5mm.

Smartphone menampilkan layar 6.4 inci AMOLED screen, Dual Punch-hole Display, screen ratio: 20:9 dengan resolution FHD+ (2400×1080 piksel) dan kerapatan 409ppi. Baik bagian depan dan belakang, sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 (depan) dan Gorilla Glass 3 (belakang).

Desain Ramping

Reno4 tercipta dengan berat 165g dan ketebalan 7.7mm, menghadirkan desain yang sangat ergonomis saat digenggam. Bagian penampang belakang Reno4 diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas dan menjadikan bodi lebih tipis. Reno4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 di dalam layar.

Di bagian bawah berkumpul semua ornamen seperti speaker stereo, port USB-C, jack audio 3,5mm, dan mikrofon. Sedangkan tombol Power berada di sayap kanan, berseberangan dengan volume rocker yang sejajar dengan SIM tray isi tiga (2 nano SIM + 1 MIcroSD).

Membalik telepon, Reno4 memiliki Quad-Cam dengan frame kamera yang sedikit timbul di bagian belakang. Di bodi bagian belakang sisi kiri atas bagian, sebuah bingkai persegi panjang mengakomodasi keempat kamera belakang yang hadir dengan warna mengilap. Penampang bagian belakang perangkat ini diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Balik ke bagian muka, sekilas tampak kamera selfie ganda, tetapi Reno4 hanya punya satu kamera depan, sedangkan satunya lagi adalah sensor AON Smart Sensor.

Warna Unik

Di Indonesia Reno4 memiliki dua pilihan warna. Pertama ada Space Black, yang tampak seperti ruang misterius dengan bintik-bintik terang. Meskipun penampang belakang memiliki warna gelap, tetap akan terlihat mengilap ketika terkena efek cahaya. Pada bagian bawah, terdapat monogram logo OPPO, yang terkesan elegan dan bergaya.

Galactic Blue merupakan warna unik pada Reno4 dengan teknik “Reno Glow”. Teknik baru “Reno Glow” yang diperkenalkan pada Reno4 Series memberikan sentuhan akhir berupa tekstur matte, dengan detail kilauan sangat halus yang menyajikan nuansa lebih premium. Penampang ini terdiri dari banyak lapisan dengan warna campuran biru. Warna biru tua terpancar dari tengah ke atas, menghasilkan warna perak dengan transisi alami.

Galactic Blue juga menghadirkan penampang belakang dengan tekstur premium, campuran bahan bertekstur matte dan gloss yang unik dikombinasikan dengan efek pembiasan cahaya nan memesona.

Qualcomm Snapdragon 720G

Di bagian dalam, Reno4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor.

Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

Untuk memori RAM, perangkat dibekali RAM 8GB LPDDR4x dengan storage 128GB yang bisa diekspan hingga 256GB melalui kartu MicroSD.

30W VOOC 4.0

VOOC 4.0 mendukung pengisian daya hingga 5V/6A 30W, yang dapat mengisi daya baterai 4015mAh hingga 50% dalam 20 menit dan 100% dalam 57 menit.

Quad Camera

Kamera belakang OPPO Reno4 terdiri dari empat kamera, dimana yang utama adalah 48MP High-Definition Main Camera, 1/2″ Sensor, F1.7, kemudian ada 8MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4″ Sensor, F2.2, ditambah 2MP Macro Camera, 1/5″ Sensor, F2.4, dan terakhir 2MP Mono Camera, 1/5″ Sensor, F2.4.

Kamera depan tunggal berresolusi 32MP Single Camera, 1/2.74″ Sensor, F2.4.

Fitur kamera pada Reno4 mendapat segudang penambahan. Mulai dari Ultra Steady Video 3.0, Ultra Dark Mode, Ultra 108MP Clear Image, AI Color Potrait Mode, Monochrome Video, dan Slow Motion.

Pada kamera depan juga dilengkapi fitur Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, AI Color Potrait Mode, Slow Motion. Tidak lupa, kamera depan juga dibekali Ultra Steady Video dengan tambahan bokeh and beautification.

ColorOS 7.2

Berbasis Android 10, beragam fitur baru dihadirkan dalam ColorOS 7.2 yang debut pertama kali di OPPO Reno4 ini. Mulai dari Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Icon Pull Down gesture, Quick Return Bubble, Gravity Wallpaper, dan OPPO LAB.

Fitur-fitur yang tersemat di AON Smart Sensor antara lain Smart Spying Prevention, Smart Air Control, Smart Always on Display.

Harga

Harga OPPO Reno4 akan diumumkan saat peluncuran resmi di chanel Youtube OPPO Indonesia pada Kamis, 6 Agustus 2020, pukul 18.45 WIB.

Simak video unboxing OPPO Reno4 berikut melalui channel SelularTV:

Latest