Thursday, October 1, 2020
Home Apps Telegram Rilis Fitur Panggilan Video

Telegram Rilis Fitur Panggilan Video

-

Jakarta, Selular.ID – Telegram mengumumkan kehadiran fitur panggilan video ke semua aplikasi desktop dan selulernya. Pengumuman ini disampaikan Telegram pada hari ulang tahun ketujuh, Telegram diluncurkan pada Agustus 2013.

Dilaporkan GSM Arena, seperti halnya fitur video lainnya, video call pada aplikasi Telegram juga mendukung fitur Gambar dalam Gambar. Yang memungkinkan penggunanya untuk menggeser layar percakapan sambil tetap bertatapan dengan lawan bicara.

Semua panggilan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Untuk mengonfirmasi koneksi, pengguna bisa cek dan bandingkan empat emoji yang muncul pada layar perangkat Anda dan lawan bicara.

Jika cocok, maka panggilan dipastikan 100 persen aman dengan enkripsi teruji. Enkripsi ini juga digunakan pada Secret Chat dan Panggilan Suara.

Aplikasi Android dan iOS Telegram memiliki build yang dapat direproduksi. Dengan begitu, siapa pun bisa melakukan verifikasi enkripsi serta mengonfirmasi bahwa aplikasi ini menggunakan sumber kode terbuka.

Baca Juga :Kaya Fitur, Telegram Gulirkan Edit Video Terbaru

Kode tersebut sama dengan kode yang diluncurkan dalam setiap pembaruan. Selain itu, untuk panggilan video juga akan ditambahkan berbagai macam fitur dan peningkatan versi selanjutnya.

Telegram berada pada 10 urutan teratas sebagai aplikasi paling banyak diunduh dan digunakan di dunia. Aplikasi ini telah mampu menghubungkan anggota keluarga dan memudahkan kolaborasi dengan rekan kerja serta teman sekelas.

Panggilan video akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan di versi mendatang, seiring dengan peluncuran resmi layanan tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

Latest