Beranda News Social Media Kaya Fitur, Telegram Gulirkan Edit Video Terbaru

Kaya Fitur, Telegram Gulirkan Edit Video Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Telegram menggulirkan pembaruan baru untuk aplikasi mobile-nya. Kali ini perusahaan memperkenalkan editor video baru guna memudahkan berbagi video di platform.

Sama seperti editor gambarnya yang cukup komprehensif, edit video baru ini memungkinkan pengguna menyesuaikan serangkaian opsi sebelum mengirim video.

Pengguna juga bisa menyesuaikan kualitas gambar secara otomatis. Zoom di dalam video memungkinkan pengguna meng-crop hanya sebagian video yang diinginkan.

Masih pada fitur editor video, kini ada stiker animasi, yang memungkinkan pengguna menempatkan salah satu stiker yang sudah dimiliki di video.

Pengguna bahkan bisa mengetik teks atau menggambar di video, mirip dengan Snapchat atau Instagram.

Stiker animasi sekarang bisa ditambahkan ke media apa pun yang dibagikan di dalam aplikasi, termasuk gambar foto.

Pembaruan baru ini mencakup pencarian GIF berbasis emotikon baru, yang memungkinkan pengguna mencari GIF dengan cepat yang dikategorikan oleh emotikon populer seperti jempol ke atas atau eye-roll.

Pembaruan ke fitur folder memungkinkan pengguna menambah atau menghapus obrolan dari folder dengan menekan dan menahan obrolan.

Terakhir, untuk pengguna Android, aplikasi sekarang menyediakan animasi baru untuk mengirim, mengedit, atau menghapus pesan. Manajemen cache dan pesan suara sekarang memiliki UI baru.

Video player diperbarui untuk menyembunyikan teks dan kontrol lebih cepat. Layar otentikasi dua faktor juga telah diperbarui.

Pembaruan aplikasi Telegram dengan segudang fitur baru di atas sudah tersedia di iOS dan Android.

Artikel Terbaru