Thursday, September 24, 2020
Home Devices Wearable Devices Samsung Galaxy Watch 3 Hadir Dengan Fitur Pengukur SPO2 dan EKG

Samsung Galaxy Watch 3 Hadir Dengan Fitur Pengukur SPO2 dan EKG

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung telah mengumumkan kehadiran Galaxy Watch 3, Samsung Galaxy Watch3. Seperti diketahui, adalah penerus Galaxy Watch asli dikenalkan dua tahun lalu.

Kehadiran Galaxy Watch 3 menandai kembalinya bezel berputar. Seperti dijelaskan Samsung, penggguna Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, kemudian membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi.

Jam pintar ini dibuat dengan bahan premium seperti stainless steel. Dan untuk pertama kalinya, Galaxy Watch 3 juga akan tersedia dalam model titanium yang dijadwalkan meluncur akhir tahun.

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch 3, 14% tampil lebih tipis, 8% lebih kecil dan15% lebih ringan. Galaxy Watch 3 berukuran 1,4 Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360px.

Tampilan layar juga dapat dikustomisasi. Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri.

Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilanlan yang pengguna dengan informasi yang diinginkan.

Dukungan Pengukur kadar oksigen dan fitur electrocardiogram (EKG)

Galaxy Watch 3 akan menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran. Fitur Blood oxygen (SPO2) akan segera mengukur dan memantau satu rasio oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan.

Galaxy Watch 3 juga menjadi wadah bagi app Samsung Health Monitor terbaru saat diluncurkan, yang akan disertai pemantauan tekanan darah (blood pressure/BPmonitoring) dan pembacaan electrocar diogram (ECG) di negara-negara yang telah memberikan notorisasi fitur-fitur tersebut.

Untuk memastikan bantuan cepat tersedia ketika ada orang yang terjatuh, Galaxy Watch 3 memilik ifitur baru yang mendeteksi jatuh, yang mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.

Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi, pengguna akan dapat segera mengakses VO2max readings, yang menawarkan insight kepemakaian oksigen pengguna. Bahkan saat berdiam di rumah, pengguna memiliki akses ke fitness studio lengkap melalu iSamsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda.

Sebagai tambahan, untuk pengguna yang sering meninggalkan telepon mereka untuk waktu yang lama, tipe LTE juga tersedia, memungkinkan pengguna untuk menerima telepon dan pesan, memutar playlist favorit, dan mengakses aplikasi kesukaan on-the-go.

Baca Juga :Daftar Produk Samsung yang Akan Diumumkan pada Galaxy Unpacked 2020

Smartwatch ini hadir dengan dua ukuran, yakni 45 mm dan 41 mm. Smartwatch ini tersedia dalam warna Mystic Black dan Mystic Silver untuk varian 45 mm. Sementara warna Mystic Bronze dan Mystic Silver untuk ukuran 41mm.

Di Indonesia, Galaxy Watch 3 45mm dijual dengan harga Rp6.299.000. Sedangkan Galaxy Watch3 41mm seharga Rp5.999.000.

Latest