Monday, September 21, 2020
Home Apps Dua Fitur Baru Youtube Music Mirip Google Play Music

Dua Fitur Baru Youtube Music Mirip Google Play Music

-

Jakarta, Selular.ID – Youtube Music memperkenalkan fitur terbaru. Dua fitur terbaru itu disebut-sebut mirip dengan streaming milik Google Play Music, yang dalam waktu dekat dikabarkan akan dihentikan.

Dikutip dari Phone Arena, dua fitur baru di Youtube Music itu termasuk bagian atau tab Recent activity. Sementara fitur kedua, yakni “Allow external devices to start playback.

Perubahan ini tersedia di versi web dan seluler aplikasi, jadi di mana pun pengguna memutuskan untuk menggunakan Musik Youtube, pengguna harus mendapat manfaat dari peningkatan terbaru.

Google menguji fitur spesifik ini sejak bulan Juni, selama satu bulan, tetapi ketika awalnya dirilis untuk memilih pengguna. Youtube Music akan menampilkan album atau playlist yang sudah ditambahkan ke Library.

Saat Recent activity di tap, pengguna akan dibawa ke dalam menu atau daftar “History” yang telah diurutkan dari paling baru didengar.

Adapun fitur ini identik dengan laman “Recents” di Play Music, bedanya tampilan ini merupakan gabungan dari apa yang telah disimpan.

Google juga menyertakan pengaturan baru yang memungkinkan perangkat lain (Bluetooth mobil, headset berkabel) untuk memulai aplikasi Youtube Music secara otomatis. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan.

Baca Juga :Youtube Music Hadirkan Pembaruan, Berikut Tampilannya

Yakni zinkan perangkat eksternal untuk memulai pemutaran” dari daftar preferensi utama, meskipun fitur ini diaktifkan secara default.

Kedua fitur ini sudah muncul di aplikasi Youtube Music untuk pengguna Android dan browser. Sementara iOS hanya baru kebagian fitur “Allow external devices to start playback.

Latest