Monday, September 28, 2020
Home Smartphone Bernostalgia dengan Kemampuan Kamera 108MP Reno3

Bernostalgia dengan Kemampuan Kamera 108MP Reno3

-

Jakarta, Selular.ID – Kamera smartphone dengan resolusi besar dan mampu dicetak dengan bidang cetak yang sangat besar sempat mewarnai persaingan smartphone di Indonesia.

Kamera beresolusi sebesar 108MP pun seakan menandai awal baru transformasi sebuah kamera smartphone yang diusung oleh beberapa vendor.

Oppo menjadi salah sau vendor smartphone yang menghadirkan smartphone berkemamuan kamera 108MP melalui perangkat Reno3 series. Salah satu fitur yang diusung adalah quad camera dengan kamera utama ‘108MP’Ultra Clear Image.

Resolusi 108MP yang ditawarkan Reno3 diperoleh dari penggabungan beberapa foto yang dikumpulkan kamera, dan mengkalibrasi warna sehingga foto bisa kaya warna.

Baca juga: Oppo Pamerkan Hasil Kamera 108MP

Empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal, termasuk kamera ultra wide angle, kamera utama ultra clear, dan kamera telephoto.

Kamera 108Mp Reno3

Untuk menunjukkan hasil kamera 108 megapixelnya. Oppo memamerkan hasil jepretannya melalui iklan luar ruang yang berada di Gedung Veteran RI di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

“Iklan luar ruang yang kami pasang pada Gedung Veteran RI adalah hasil foto dari perangkat Reno3 memanfaatkan fitur 108 megapixel ultra-clear image,” Ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Pengguna dapat menggunakan fitur 108 megapixel ultra-clear image yang dinamakan XHD dengan mengakses melalui Expert Mode.

“Besaran file yang dihasilkan oleh mode XHD ini berkisar antara 20 – 25MB dan memiliki resolusi 9024 x 12032 sehingga menghasilkan 108 megapixel.

Fotografi Malam

Fitur fotografi malam pun mendapatkan peningkatan dan terdapat pada perangkat Oppo Reno3. Fitur night mode sendiri telah lama dikembangkan Oppo dan mulai diperkenalkan pada perangkat R17 Pro.

Reno3 hadir dengan kamera yang berkualitas dan peningkatan perangkat lunak. Algoritma baru yang mendukung komposisi multi frame mulai dari exposure yang lebih lama, HDR, dan kecerdasan buatan untuk mengendalikan noise pada gambar.

Reno 3 juga memanfaatkan NPU untuk melakukan kalkulasi algoritma sehingga dapat memberikan hasil gambar malam hari yang jernih dan jelas baik melalui fitur night mode dan ultra dark mode yang akan aktif pada saat cahaya dibawah 1 lux.

Melalui Reno3, Oppo berupaya untuk menghadirkan gambar yang jernih di berbagai macam skenario termasuk pada saat kondisi sangat gelap.

Kemampuan Selfie

Selfie sudah lama menjadi bagian dari DNA perangkat OPPO. Bahkan, selfie pada perangkat OPPO sudah menjadi top of mind sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia.

Reno3 tidak hanya hadir dengan fitur night mode pada kamera utama yang dapat menghasilkan gambar yang jernih pada malam hari. Oppo berinovasi dengan menyematkan fitur ini pada kamera depan Reno3 untuk swafoto.

Hasil gambar swafoto malam hari akan terlihat terang dan tajam berkat kehadiran kamera depan 44 megapixel di perangkat Reno3.

Fitur ultra night selfie akan mengambil beberapa foto kemudian melalukan penyesuaian tiap frame dan memperluas dynamic range melalui HDR.

Latest