Friday, August 7, 2020
       
Home News Tanggapan Direktur ICT, Bergabungnya Bos Bukalapak di Telkom

Tanggapan Direktur ICT, Bergabungnya Bos Bukalapak di Telkom

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti sudah diketahui sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (19/06), Telkom telah menunjuk Fajrin Rasyid, co-founder Bukalapak, menjadi direksi Telkom.

Penujukan Fajrin sebagai direksi Telkom, menurut Heru Sutadi, Direktur Eksekutif ICT Institute, sepertinya tidak ada konflik kepentingan. Sebab Menteri BUMN pasti sudah menjelaskan bahwa ketika bergabung ke BUMN maka harus fokus.

‘Karena kan pasti harus mundur dari posisi sebelumnya dan ke depan bekerja hanya untuk kejayaan Telkom,” ujar Heru, melalui pesan singkat kepada Selular.ID.

Bergabungnya Fajrin, menurut Heru, cukup sesuai jika dilihat dari pengalaman sebelumnya di Bukalapak, sebagai Direktur Digital Business.

“Secara pengalaman di Bukalapak sesuai saja, namun Telkom itu cakupannya luas, dan itu akan menjadi tantangan buat dia,”kata Heru.

Artinya, menurut Herus, industri Telkom tentunya berbeda degan industri e-commerce, kendati Telkom memiliki e-commerce yakni blanja. Menurutnya perlu upaya, untuk mengembangkan bisnis digital. Sehingga Blanja, harus sama suksesnya seperti Bukalapak.

Perlu diketahui, bukan tanpa alasan Fajrin bergabung di Tekom. Menurut Erick Tohir, Menteri BUMN, bahwa dirinya, akan menempatkan generasi milenial untuk menduduki kursi difeksi BUMN Telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut.

Baca Juga :Bos Bukalapak Masuk Jajaran Direksi Telkom

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom menyampaikan, penunjukkan Fajrin menempati jajaran direksi untuk memperkuat bisnis digital Telkom.

“Sesuai instruksi pak menteri, kami butuh direksi yang mempunyai kapasitas di bidang industri digital,” kata Ririek.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest