Saturday, August 15, 2020
       
Home News Telco Siapkan Jaringan 5G Lebih Cepat, Nokia Gandeng Broadcom

Siapkan Jaringan 5G Lebih Cepat, Nokia Gandeng Broadcom

-

Jakarta, Selular.ID – Broadcom menandatangani kontrak dengan Nokia untuk memberikan chipset 5G yang dibuat khusus untuk jaringan selular. Broadcom menjadi perusahaan besar ketiga yang menandatangani kesepakatan dengan Nokia setelah sebelumnya ada Intel dan Marvell pada Maret silam.

Kontrak ini akan membantu perusahaan Finlandia itu untuk memperluas kehadiran dan pengirimannya, dan berharap kenaikan 35% dari semua produk 5G akan dibuat dengan chip yang dibuat khusus pada akhir tahun 2020.

Menurut laporan orang dalam industri, Broadcom, bersama dengan dua produsen chip lainnya, akan membantu Nokia memperluas platform bermerek ReefShark, yang digunakan dalam produk radio AirScale sambil mengurangi ukuran dan konsumsi daya tetapi pada saat yang sama menyediakan kapasitas dan peningkatan kinerja.

Sandro Tavares, kepala pemasaran jaringan seluler di Nokia, mengungkapkan kepada Reuters bahwa pasar berkembang lebih cepat, dan perusahaan perlu mempercepat proses pengembangan pemasok baru.

Menggunakan hanya satu pemasok tidak membantu Nokia membawa produk 5G ke pasar dengan cukup cepat.

Tommi Uitto, presiden jaringan seluler di Nokia, mengungkapkan kapabilitas Broadcom’s ASIC (Application-Specific Integrated Circuit) akan memungkinkan perusahaan Finlandia untuk memberikan kinerja tinggi.

Karena tantangan biaya dan rantai pasokan, Nokia didorong untuk menggunakan teknologi ASIC daripada FPGA (Field Programmable Gate Arrays), bahkan jika lebih mahal.

Saat ini, Nokia memberikan layanan 5G ke banyak pasar di seluruh dunia.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest