Tuesday, July 14, 2020
       
Home News Telco Kebutuhan Layanan Data Tetap Tinggi Saat New Normal

Kebutuhan Layanan Data Tetap Tinggi Saat New Normal

-

Jakarta, Selular.ID – Memasuki masa transisi tatanan normal baru, kebutuhan masyarakat akan layanan data (internet) diyakini masih akan tetap tinggi. Hal ini dikarenakan memasuki tatanan normal baru, batasan-batasan social dan fisik tentunya tetap diberlakukan mengingat pandemi belum berakhir.

Kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah pun tetap dilakukan secara online meski tahun ajaran baru telah diumumkan dan pelajar di zona hijau diperkenankan untuk masuk sekolah. Kegiatan bisnis pun meski sebagian sudah berjalan kembali tetapi masih ada pembatasan yang berlaku.

Munir S Prabowo, VP Network Smartfren mengatakan bahwa, saat pemberlakuan pembatasan social berskala besar (PSBB) dimana banyak aktivitas dilakukan dari rumah terjadi kenaikan layanan data sebesar 15 – 20 persen. Memasuki new normal ini menurut Munir trafik data tetap tinggi tidak ada perubahan signifikan alias stabil.

“Untuk traffic data tidak ada perubahan drastis secara total volume pemakaian nasional, hanya saja sudah mulai terpantau adanya pergeseran occupancy dari sebelumnya load di area pemukiman, saat ini mulai ada pergerakan di jalur transportasi komuter yang menuju inner city dan mulai adanya penggunaan di tempat public, bisnis atau perkantoran di dalam kota,” ungkap Munir.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat saat menghadapi tatanan normal baru, Smartfren menawarkan kartu perdana Super 4G Unlimited yang memberikan akses internet beneran Unlimited Tanpa Tapi selama 24 Jam di semua aplikasi.

Perdana ini menawarkan dua paket yaitu Unlimited Lite seharga Rp50 Ribu dengan pemakaian unlimited 24 Jam serta batas pemakaian wajar 500 MB/hari. Terdapat juga paket unlimited seharga Rp75 Ribu, yang memberikan batas pemakaian wajar 1GB/hari. Keduanya memberikan akses Gratis Nelpon Ke Sesama Smartfren sepuasnya.

Smartfren juga menyediakan Voucher Super 4G Unlimited mulai dari harga Rp20 ribu hingga Rp75 ribu dengan batas pemakaian wajar 1GB/ hari. Dengan masa aktif mulai dari 7 – 28 hari. Untuk info lengkapnya bisa dicek di sini.

Latest