Tuesday, July 14, 2020
       
Home Devices iPadOS 14 Resmi Meluncur di WWDC 2020

iPadOS 14 Resmi Meluncur di WWDC 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam acara Keynote Worldwide Developers Conference (WWDC 2020) yang baru saja digelar, Apple telah mengumumkan sistem operasi terbaru untuk perangkat iPad, yaitu iPadOS 14.

Kehadiran iPadOS14, membawa beberapa fitur baru. Salah satunya adalah perubahan antarmuka untuk perangkat iPad dan peningkatan performa Apple Pencil

Mereka yang menggunakan Apple Pencil akan mendapat manfaat paling banyak, salah satu peningkatannya ada pada fitur Scribble yang kini memungkinkan tulisan tangan diubah menjadi teks. Tulisan tangan ini juga bisa disalin (copy) lalu ditempelkan (paste) antar aplikasi.

Fitur ini dapat diterapkan ke berbagai aplikasi yang ada di iPad, seperti iMessage, Safari dan lainnya. Selain tulisan, fitur ini juga membuat gambar bentuk yang kurang rapih otomatis menjadi simetris.

Tidak hanya itu, dikutip GSM Arena, bersama dengan sistem operasi iPadOS 14, Apple menjanjikan pengalaman bermain game yang lebih ditingkatkan yang dibuat khusus untuk memanjakan para gamers.

Fitur menarik lainnya yang diberikan Apple pada iPadOS 14 adalah kehadiran widget baru yang tidak lagi berada di satu sisi namun dapat dipindahkan sesuai selera dan keinginan penggunanya.

Nantinya, beberapa perangkat iPad yang dapat mencicipi iPadOS 14 antara lain adalah iPad Air 2, iPad Mini 4, iPad Pro, iPad (2017, 2018, 2019), iPad Air (2019), dan iPad Mini (2019).

Perlu diketahui, secara tampilan interface atau antarmuka iPadOS 14 juga semakin mirip dengan MacOS. Beberapa aplikasi, seperti Notes dan Photo terletak di menu sebelah kiri, mirip dengan tampilan Mac.

Baca Juga :Tahun Ini Apple Luncurkan iPad 10,8 Inci

Sementara untuk notifikasi panggilan telepon dibuat muncul secara pop up di sisi atas layar sehingga tidak mengganggu tampilan layar utama. Begitu pula dengan notifikasi Siri yang muncul di sudut layar.

iPadOS 14 ini sudah tersedia bagi developer, dan versi beta baru akan hadir bulan Juli mendatang. Kemungkinan besar iPadOS 14 baru akan rilis ke publik pada bulan September mendatang.

 

Latest