Friday, August 7, 2020
       
Home Apps Aplikasi Tiruan TikTok Zynn Dihapus dari Play Store

Aplikasi Tiruan TikTok Zynn Dihapus dari Play Store

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya laporan menyebutkan bahwa pengguna terkenal di TikTok mengatakan, konten mereka diunggah ke Zynn tanpa izin.

Akun mereka juga dikloning dengan profilnya ada di Zynn. Mulai dari nama, foto, sampai ke konten yang telah diunggah berbulan-bulan lalu dimasukkan ke profil kloningan di Zynn.

Sehingga hal itu membuat aplikasi video asal China, Zynn, dihapus dari Google Play Store.

Dilaporkan BBC, juru Bicara Zynn mengomentari masalah plagiarisme yang membuat aplikasinya dihapus dari Google Play Store, dan mengakui perusahaan telah mengalami beberapa penyimpangan.

“Perusahaan tengah berkomunikasi dengan Google dan berupaya memperbaiki masalah ini secepatnya,” tutur dia.

Sejauh ini Google belum menawarkan penjelasan mengenai penghapusan aplikasi, tapi Zynn masih bisa diunduh melalui iOS App Store.

Zynn muncul di iOS dan Android pada awal Mei dan dengan cepat meroket ke puncak tangga unduhan. Itu menjadi Zynn sebagai aplikasi iOS gratis yang paling banyak diunduh pada akhir Mei dan 10 unduhan teratas di Google Play Store.

Baca Juga :Tampilan Notifikasi Update Google Play Store Hilang

Salah satu alasan pertumbuhan itu adalah skema hadiah aplikasi, yang membayar pengguna untuk menonton video dan merekrut teman. Keabsahan skemanya tidak jelas, dengan beberapa pengguna mem-posting video berbayar, sementara yang lain mengatakan mereka tidak bisa mendapatkan uang.

Pengawas media nirlaba Common Sense Media menyebutkan bahwa Zynn menggunakan skema piramida. Pengguna akan mendapatkan US$ 1 untuk mendaftar, US$ 20 untuk orang pertama yang mereka ajak bergabung, dan US$ 10 untuk setiap lima pengguna sesudahnya, uang ini dapat ditebus sebagai kartu hadiah atau uang tunai.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest