Saturday, August 15, 2020
       
Home News Social Media Snapchat Camera Sekarang Punya Fitur AR Baru

Snapchat Camera Sekarang Punya Fitur AR Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Pada acara Snap Partner Summit 2020 yang digelar secara virtual, perusahaan mengumumkan sejumlah fitur dan tools baru. Salah satunya adalah pengalaman kamera dan augmented reality (AR) terbaru untuk developers, creators, dan Snapchatters (sebutan pengguna Snap).

Secara rata-rata, lebih dari 170 juta Snapchatters menggunakan AR setiap harinya sebanyak hampir 30 kali. Lenses, produk AR milik Snap, dibuat oleh tim desain Snap dan komunitas creator globalnya, dengan Lens komunitas berkinerja terbaik mencapai miliaran views di Snapchat.

Lens Studio and SnapML

Lens Studio adalah aplikasi gratis pada dekstop yang dirancang untuk developers dan seniman untuk menciptakan dan mendistribusikan Lens AR di Snapchat.

Hari ini, Snap memperbarui Lens Studio dengan fitur-fitur canggih terbaru untuk menghilangkan batas-batas penciptaan AR. Lens Studio sekarang memiliki fitur SnapML yang memungkinkan setiap developers membawa model pembelajaran mesin mereka sendiri ke Lenses.

Siapa pun sekarang dapat membuat Lens sendiri dengan neural network yang telah mereka latih sehingga memperluas kemungkinan Lens untuk mengubah dunia. Snap telah bekerja sama dengan Wannaby, Prisma, CV2020, dan beberapa Lens creator resmi pada karya SnapML pertama mereka.

Selain itu, Lens Studio sekarang ini menawarkan Face Landmarks dan Face Expressions untuk mengenal wajah lebih baik, templat Hand Gesture baru, dan memperbarui user interface untuk menyederhanakan navigasi di alat tersebut. Lens Studio juga merilis templat foot tracking yang didukung oleh model ML dari Wannaby yang memungkinkan developers dengan mudah membuat Lens yang dapat berinteraksi dengan kaki.

Local Lenses

Hari ini Snap juga melakukan pratinjau Lens Lokal, yang memungkinkan AR yang diberikan tepat untuk daerah sekitar. Sebentar lagi, Snapchatters dan teman-teman mereka dapat melangkah ke ruang virtual ini untuk bersama-sama menghias bangunan terdekat dengan cat warna-warni dan mendapatkan pengalaman dimensi AR yang baru.

Scan

Ketika Snapchatters “press and hold” pada layar kameranya, Lens yang relevan akan terbuka berdasarkan apa yang mereka lihat di depan mereka.

Hari ini, Snap memperkenalkan mitra Scan baru:

Dengan PlantSnap, Snapchatters dapat mengidentifikasi 90% tanaman dan pohon. Bekerja sama dengan Dog Scanner, arahkan kamera Snapchat untuk mengenali hampir 400 jenis tanaman. Integrasi dengan Yuka akhir tahun ini juga menciptakan Nutrition Scanner untuk memberikan penilaian pada kualitas bahan dalam berbagai makanan kemasan dengan memindai label makanan tersebut. Pemindaian juga dapat memberikan pengalaman menarik untuk brand. Sebentar lagi, kamu dapat Scan monogram Louis Vuitton ikonik untuk dapat melihat inspirasi di balik koleksi terbaru mereka.

Selain itu, Snap memperkenalkan Voice Scan yang menawarkan hasil Lens Snapchatters berdasarkan perintah suara. Didukung oleh kerja sama dengan SoundHound, press dan hold pada layar kamera untuk meminta Lens yang mau ditampilkan pada Snapchat.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest