Tuesday, February 18, 2020
Home Apps Tampilan Notifikasi Update Google Play Store Hilang

Tampilan Notifikasi Update Google Play Store Hilang

-

Jakarta, Selular.ID – Google menghilangkan notifikasi pada Play Store yang menyebabkan sejumlah pengguna Android kebingungan. Hal ini bersaaman dengan digulirkannya dalam sejumlah kasus, Google mengembangkan kemampuan untuk menghapus fitur notifikasi untuk aplikasi yang diperbarui.

Seperti dilaporkan Neowin, beberapa hari lalu pengguna mulai mengeluh mereka tidak melihat notifikasi yang memberitahu aplikasi telah diperbarui.

Notifikasi yang hilang sebenarnya upaya yang disengaja atas nama perusahaan dan bukan bug. Tujuannya untuk mengurangi kekacauan notifikasi yang dialami banyak pengguna. Upaya berkelanjutan diikuti pengurangan notifikasi yang ditampilkan oleh Chrome di Android.

Tampaknya, ini telah digulirkan sejak bulan November lalu untuk sejumlah pengguna dengan perangkat berbekal Play Store versi 17.4. Sejumlah pengguna menduga absennya notifikasi sebagai bug sementara.

Namun absennya notifikasi tersebut merupakan inisiatif yang telah direncanakan dan baru-baru ini dikonfirmasi oleh perwakilan Google. Disebutkan pada versi 18.3.13, situs tersebut tidak menerima rute update manual.

Baca Juga :Waspada, Aplikasi Google Play Store Mengintai Pesan

Hal ini juga diperkirakan juga dialami oleh pengguna yang telah mengaktifkan pengaturan auto-update.

Namun dikatakan Google ini merupakan notifikasi yang hilang sebenarnya upaya yang disengaja atas nama perusahaan dan bukan bug. Tujuannya untuk mengurangi kekacauan notifikasi yang dialami banyak pengguna. Upaya berkelanjutan diikuti pengurangan notifikasi yang ditampilkan oleh Chrome di Android.

 

Latest