Beranda News Enterprise MediaTek Dimensity 820 Hadirkan Kecepatan 5G di Ponsel

MediaTek Dimensity 820 Hadirkan Kecepatan 5G di Ponsel

-

Jakarta, Selular.ID – MediaTek mengumumkan system-on-chip (SoC) Dimensity 820. Dimensity 820 menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan membawa berbagai inovasi terbaru. Seperti teknologi AI dan Gaming Luar biasa di Ponsel.

Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, menjelaskan bahwa Dimensity 1000 MediaTek sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship di banyak negara.

“Dan dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” kata Yenchi Lee.

Menurut Yenchi Lee, Dimensity 820 menawarkan empat inti Arm Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz di alam CPU okta-intinya, menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat,

Dimensity 820 dilengkapi GPU Arm Mali G57 kinerja tinggi dan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0 sehingga pengguna bisa bermain berbagai game mobile terbaru.

“Para pembuat perangkat bisa menikmati dukungan untuk layar framerate tinggi 120Hz, sementara fitur-fitur HDR dengan MediaTek MiraVision menawarkan visual paling tajam dalam video dan stream,” tutur Yenchi Lee lagi.

Lebih jauh Yenchi Lee menjelaskan,
MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) ke dalam solusi cip tunggal ini dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang ekslusif, yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya terbaik di kelasnya.

Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP) dinamis dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G untuk konektivitas paling handal. Dimensity 820 juga mendukung SIM ganda, teknologi 5G standby ganda (DSDS) untuk akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR) di kedua SIM.

MediaTek Dimensity 820 juga memiliki:

APU (AI Processing Unit) 3.0 Khusus: MediaTek APU 3.0 menyediakan kemampuan kamera-AI lebih canggih sehingga pengguna bisa mengambil gambar dan video menakjubkan di saat yang sama tanpa hilangnya kualitas.

Teknologi gaming HyperEngine 2.0: MediaTek HyperEngine 2.0 menyediakan peningkatan-peningkatan untuk gaming di smartphone. Digabungkan dengan GPU lima-inti premium di chipset ini, HyperEngine 2.0 menghadirkan sebuah pengalaman gaming hebat dengan berbagai optimasi yang mengurangi latensi jaringan untuk permainan lebih lancar, mendukung waktu respon lebih cepat dan meningkatkan kualitas tampilan.

Baca Juga :Penjualan Chipset MediaTek Menurun pada April 2020

Teknologi ini juga dengan cerdas mengatur sumber-sumber daya CPU, GPU dan memori untuk mengoptimalkan daya dan kinerja.

MediaTek Imagiq 5.0: Image signal processor (ISP) native-HDR kelas flagship ini mendukung hingga empat kamera dan sensor hingga 80MP, menyediakan fleksibilitas desain lebih banyak bagi pembuat perangkat.

Video HDR 4K Multi-frame: Dengan mudah merekam video HDR 4K menakjubkan bahkan dalam kondisi terang dan gelap. Cip ini secara otomatis menangkap frame di berbagai eksposur berbeda dan dengan cerdas menyatukannya ke dalam sebuah stream video tunggal, seluruhnya secara real-time.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait