Sunday, June 7, 2020
Home News Penjualan Chipset MediaTek Menurun pada April 2020

Penjualan Chipset MediaTek Menurun pada April 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Pandemi virus corona telah mempengaruhi seluruh industri teknologi. Sekarang, laporan anyar mengenai penurunan penjualan terkait smartphone mereka kali ini adalah perusahaan semikonduktor MediaTek.

Digitimes melaporkan perusahaan yang berbasis di Taiwan itu baru saja melaporkan pendapatan $688,6 juta untuk bulan April tahun ini, yang menandai penurunan pendapatan sebesar 4,7% sejak bulan lalu dan penurunan hampir 10%, dibandingkan tahun lalu.

Namun, MediaTek memperkirakan peningkatan penjualan untuk kuartal kedua tahun ini, ketika pasar mulai pulih dari krisis global. Analis percaya perusahaan semikonduktor akan melihat peningkatan penjualan mulai bulan Juni.

MediaTek sebelumnya memperkirakan pendapatan untuk kuartal kedua tahun 2020 akan menjadi minimal $2 miliar dengan pertumbuhan diperkirakan antara 2% dan 10%, dibandingkan dengan kuartal pertama tahun ini.

Selain itu, karena perusahaan baru-baru ini mengumumkan chipset Dimensity 1000+ 5G yang berorientasi pada flagship serta chipset Helio G85 untuk perangkat mobile gaming, penjualan diprediksi ikut terkerek oleh keberhasilan kedua SoC itu, juga oleh vendor smartphone yang akan menggunakannya, mungkin akan menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk perusahaan.

TERBARU

Meluncur Lusa, Ini Perkiraan Harga Redmi Note 9 dan...

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi mengonfirmasi produk terbaru segera rilis di Indonesia. Melalui media sosial,...

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Latest