Beranda News Market Update iPhone SE Berkontribusi 24% Terhadap Penjualan Apple di China

iPhone SE Berkontribusi 24% Terhadap Penjualan Apple di China

-

Jakarta, Selular.ID –Setelah sederet bocoran, akhirnya Apple meluncurkan iPhone murah mereka, iPhone SE yang resmi dikenalkan pada April lalu.

Sebulan diluncurkan, menurut analis CINNO, iPhone SE menorehkan prestasi cukup gemilang, meski baru diluncurkan  pertengahan bulan April, ponsel cerdas ini mampu berkontribusi sebesar 24 persen dari total penjualan iPhone selama bulan April 2020.

Seperti dikutip GSM Arena, penjualan Apple selama bulan April mengalami peningkatan sebesar 160% jika dibandingkan dengan penjualan pada bulan Maret lalu, dan iPhone SE berkontribusi cukup baik dari total penjualan iPhone.

Menurut penelitian pasar terbaru, kondisi Apple terus kembali pulih di pasar Tiongkok setelah mengalami hambatan akibat pandemik Covid-19. Apple dilaporkan mengantongi sebanyak 3,9 juta penjualan pada bulan April lalu.

Namun penjualan ini masih lebih rendah 60 persen jika dibandingkan dengan penjualan pada bulan April tahun 2019. Peningkatan sekuensial ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan mengingat Tiongkok telah melonggarkan pembatasannya, dan pasar secara keseluruhan menunjukan tanda pemulihan.

Seperti diketahui, tanpa gelaran resmi yang megah, Apple meluncurkan iPhone murah ini lewat siaran press di situs resminya. Meski begitu tak mengurangi hype dari iPhone SE ini.

Dengan harga iPhone SE 2020 yang cukup terjangkau, membuatnya mencuri perhatian. Terlebih lagi sejumlah fitur menarik diusung iPhone murah ini.

Secara tampilan fisik, iPhone SE ini nampak seperti iPhone 8. Yakni memakai layar Retina HD 4,7 inci dengan Touch ID di bagian bawahnya.

Layar ini juga telah mendukung Dolby Vision dan HDR10. Dan sama seperti iPhone 8, masih memakai layar dengan bezel yang lebar.

Baca Juga :iPhone SE jadi Alasan Pengguna Android Beralih ke iOS

Di sisi belakang, juga memakai satu kamera saja yakni 12 MP f/1.8. Juga kamera selfie 7 MP. Meski sederhana, kualitas fotonya diklaim cukup tinggi.

Menariknya lagi, iPhone SE ini telah mendukung fast charging 18 watt, iPhone SE dipasarkan dengan charger 5 watt sebagai bawaan.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait