Wednesday, June 3, 2020
Home News iPhone SE jadi Alasan Pengguna Android Beralih ke iOS

iPhone SE jadi Alasan Pengguna Android Beralih ke iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Perilisan iPhone SE banyak menarik minat lantaran harganya yang cukup terjangkau, termasuk bagi pengguna Android untuk beralih ke iOS. Terbukti, di tengah pandemi Covid-19, Apple dilaporkan tetap meraup keuntungan dengan perangkat baru tersebut.

Tim Cook selaku CEO Apple mengatakan “telah melihat respons pelanggan yang kuat terhadap iPhone SE yang merupakan iPhone kami yang paling terjangkau.”

Tim menambahkan, banyak dari mereka yang tertarik pada iPhone SE baru memiliki dua “alasan utama” untuk menginginkan perangkat. Ada yang menginginkan ponsel dengan form factor yang lebih kecil tetapi dengan teknologi terbaru, dan lainnya yang ingin beralih dari ponsel Android, sebagaimana dikutip dari PhoneArena, Sabtu (2/5).

Meski begitu, Bos Apple tetap berharap lebih banyak lagi pengguna Android yang beralih, bahkan dirinya secara terang-terangan mengatakan hal tersebut.

“Saya berharap beberapa orang yang adil beralih ke iOS. Ini tawaran luar biasa. Ini adalah penawaran yang luar biasa. mesin ponsel teratas kami, dalam paket yang sangat terjangkau, dan lebih cepat dari ponsel Android tercepat.” tuturnya.

Baca juga: Dalam 2 Hari, Pesanan iPhone SE Capai 340 Ribu Unit di China

Disisi spesifikasi, ditopang chipset Bionic A13 seperti yang ada pada seri unggulan iPhone 11. iPhone baru memiliki RAM 3GB dan baterai kapasitas 1.821mAh. Spesifikasi lain adalah layar 4,7 inci, bezel tebal, dan tombol home Touch ID.

Model 2020 dibekali kamera selfie 7MP, tetapi ponsel tidak mendukung fitur Face ID. Kamera belakang adalah 12MP dengan prosesor sinyal gambar dan Neural Engine yang ditingkatkan, dan mendukung Mode Potret, HDR Cerdas untuk foto, rentang dinamis yang diperluas untuk video, dan juga rekaman suara stereo.

Pengatur volume terpisah di sisi kiri dan tombol daya di sebelah kanan. Tidak ada jack headphone. Apple menyematkan catu daya 5W di dalam kotak iPhone SE (2020), tetapi mendukung pengisian cepat 18W.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Apple menginstal iOS 13 di iPhone SE 2020. Dengan begitu, perangkat mendukung Mode Gelap, berbagai layanan Apple dan Transit Ekspres dengan Apple Pay.

iPhone SE denhan konfigurasi 64GB dijual seharga $399 atau Rp6,3 juta dalam tiga opsi warna Putih, Hitam, dan Merah. Versi 128GB dihargai $449 (~Rp7 juta) sedangkan varian 256GB dijual $549 (~Rp8,6 juta). Keduanya tersedia dalam tiga warna yang sama.

TERBARU

Sony Tunda Acara PS5

Jakarta, Selular.ID - Usai mengumumkan bakal menggelar acara PS5  pada 5 Juni, kini Sony...

Epic Game Gratiskan Sludge Life Selama Setahun

Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya Epic Game bagi-bagi gratis game GTA V, Civilization VI,...

LG Velvet Tersedia di Pasar Eropa

Jakarta, Selular.ID - Setelah beberapa kali merilis video promosi, LG Velvet akahirnya diluncurkan di...

Latest