Tuesday, August 11, 2020
       
Home News Rumour iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar. Sehingga, tak heran jika banyak yang memprediksi kapan Apple bakal merilis perangkat andalannya.

Menurut laporan dari bank investasi Cowen, mereka memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone baru pada November 2020. Ini sedikit lebih lama dibanding prediksi sebelumnya yang menyebut Oktober sebagai bulan peluncuran.

Selain berpotensi menunda peluncuran iPhone 12, laporan selanjutnya mengklaim bahwa Apple kemungkinan akan memproduksi unit lebih sedikit dari yang diharapkan, sebagaimana dirangkum dari Ubergizmo, Kamis (28/5).

Namun, jika benar Apple akan menunda sekaligus memproduksi lebih sedikit, masih bisa dimaklumi. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang terjadi sangat berpengaruh terhadap proses produksi, karena keterbatasan waktu dan harus ditutup.

Baca juga: iPhone SE Berkontribusi 24% Terhadap Penjualan Apple di China

Selain itu, pandemi juga mempengaruhi tingkat jual beli masyarakat. Seperti yang dilaporkan lembaga riset GfK terkait perubahan perilaku konsumen saat ini.

Berdasarkan hasil penelitian Point of Sales dari GfK, penjualan ritel dari barang-barang elektronik sangat terdampak oleh situasi COVID-19 dan mengalami lebih dari 60 persen penurunan dari nilai penjualan pada awal April 2020 (dibandingkan awal April 2019). Tiga kategori produk yang paling terdampak diantaranya adalah smartphone, tablet, dan televisi.

Sehingga, tak heran jika Apple memilih untuk mengurangi jumlah produksi iPhone baru miliknya nanti. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Apple bakal merilis perangkat baru tersebut. Kita tunggu saja.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest