Thursday, August 6, 2020
       
Home Apps Facebook Hadirkan Fitur Dark Mode di Peramban

Facebook Hadirkan Fitur Dark Mode di Peramban

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook kini resmi merilis fitur dark mode di peramban. Dengan begitu, mode gelap sudah tersedia secara global, tak hanya sekedar di situs Facebook pada sejumlah negara.

Ini terjadi selepas Facebook merancang ulang desain mode gelap, sebagaimana dikutip dari The verge, Senin (11/5). Facebook mengatakan situs baru itu akan “sekarang menjadi pengalaman web untuk Facebook secara global”.

“Desain terbaru mempercepat dan memudahkan penggunaan. Serta membuat mata lebih nyaman dengan mode gelap,” sambung pernyataan Facebook.

Baca juga: Facebook Gaming Rilis Fitur Turnamen dan Maraton Livestream

Mode gelap versi peramban kali ini memang lebih menonjol. Terlebih, pembaruan juga memberikan perbaikan signifikan lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari Tata letak beranda yang dilengkapi News Feed dengan lebih sederhana, ruang kosong yang cukup di kiri dan kanan, dan ikon yang lebih besar dan bilah menu yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengakses berbagai bagian aplikasi.

Untuk mendapatkan fitur ini, cukup mudah. Pengguna perlu memilih ikon ‘tanda panah ke bawah’ di pojok kanan atas Home Facebook. Kemudian, pilih ‘Beralih Ke Facebook Baru’. Nantinya, pengguna cukup memilih pengaturan mode gelap untuk diaktifkan.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest