Wednesday, May 27, 2020
Home Buyer's Guide 6 Spesifikasi Unggul Oppo A92 yang Memikat Hati

6 Spesifikasi Unggul Oppo A92 yang Memikat Hati

-

Jakarta, Selular.ID – Situasi pandemi, tak menjadi halangan bagi Oppo merilis A92 di Indonesia. Perangkat itu pun hadir secara online melalui e-commerce. Namun, kehadirannya tetap menarik perhatian berkat sederet keunggulan yang dibawa Oppo A92.

Beragam spesifikasi unggul ditawarkan Oppo, mulai dari desain secara fisik, hingga sistem operasi yang dijalankan. Bagi Anda yang penasaran, yuk simak ulasan berikut mengenai keunggulan Oppo A92:

1. Desain Menawan

Dirilis secara online, Oppo A92 tampil memukau. Ini berkat desain belakang yang mulus tanpa ada ornamen lain, selain padu-padan warna.

Bodi belakang terlihat berkilau dengan gradasi warna putih kebiruan bernama ‘Shining White’ dan hitam solid khusus varian warna ‘Shining Black’.

Sementara, di bagian depan A92 mengemas panel layar IPS 6,5 inci berbekal proteksi Corning Gorilla Glass 3.

2. Kamera Ciamik

Kamera jadi ‘point’ penting bagi Oppo A92. Oppo mengemas ponsel Mid-range ini dengan Quad Camera berbentuk ‘V’ sebagai standar baru kamera smartphone.

Keempatnya tersusun atas 48 MP lensa utama, 8 MP lensa Ultra-wide, 2 MP Kamera Makro dan 2 MP Sensor Kedalaman. Hal ini juga yang membedakan A92 dengan pendahulunya, Oppo A9 2020.

3. Set Finger Print Cepat

Untuk pertama kalinya, Oppo menyematkan Set Finger Print Unlock bersamaan dengan tombol daya. Konsep ini diklaim lebih cepat ketimbang set Finger Print biasa.

4. Baterai Besar dan Awet

Oppo menyematkan baterai besar berkapasitas 5000mAh dengan dukungan 18W Fast Charging.

Hanya butuh waktu sekitar 40 menit untuk mengisi dari nol sampai 50 persen. Namun, daya tahannya diklaim bisa sampai seharian dengan catatan pemakaian yang wajar.

5. Kapasitas Penyimpanan Besar

A92 membawa peningkatan ruang penyimpanan dari sebelumnya, baik RAM ataupun memori internal. Tertanam RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB pada A92.

6. Sistem Operasi Kekinian

Pertama kalinya di seri-A, perangkat Oppo menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 10 dengan User Interface Oppo (Color OS 7.1).

Dengan begitu, Oppo A92 mendukung fitur kekinian, seperti Dark Mode yang belakangan ini populer. Terlebih, fitur keren layaknya berlangganan YouTube Music. Sehingga, pengguna Oppo A92 tetap bisa memutar musik ataupun video meski perangkat dalam keadaan terkunci.

 

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest