Thursday, August 6, 2020
       
Home Apps WhatsApp Catat 70% Penurunan Pesan Broadcast Selama Uji Coba

WhatsApp Catat 70% Penurunan Pesan Broadcast Selama Uji Coba

-

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp baru-baru ini telah menguji coba fitur pembatasan pesan viral alias broadcast. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran misinformasi dalam platformnya.

Selama dua Minggu, sudah terlihat dampak positif dari pembatasan fitur tersebut. Melalui sebuah pernyataan, WhatsApp mengatakan mereka mencatat adanya pengurangan 70% dalam jumlah pesan yang diteruskan.

“Sejak menerapkan batas baru ini, secara global telah ada pengurangan 70% dalam jumlah pesan yang ‘sangat diteruskan’ yang dikirim di WhatsApp. Perubahan ini membantu menjaga WhatsApp menjadi tempat untuk percakapan pribadi dan pribadi.” tutur perusahaan, sebagaiman dikutip dari TNW, Senin (27/4).

Baca juga: WhatsApp Akan Tetap Hadirkan Iklan di Layanannya

Perlu diketahui, WhatsApp menganggap pesan apa pun yang diteruskan lebih dari lima kali sebagai pesan “sangat diteruskan”. Fitur yang diluncurkan pada 2018 lalu memberikan batasan jumlah orang yang dapat Anda kirimi pesan dalam sekali interaksi.

India menjadi negara pertama yang menerima fitur ini, kemudian WhatsApp baru meluncurkannya secara global diseluruh dunia.

Meskipun obrolan dalam WhatsApp dienksripsi end-to-end membuatnya sulit untuk melacak seberapa besar dampak terhadap penyebaran informasi yang salah. Namun, diharapkan dapat mencegah orang untuk mengirim pesan mencurigakan kepada sekelompok orang sekaligus.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest