Friday, May 29, 2020
Home Smartphone Canggih, Samsung Siapkan Sensor Kamera 600MP

Canggih, Samsung Siapkan Sensor Kamera 600MP

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung secara resmi mengumumkan tengah mempersiapkan sensor kamera dengan resolusi tinggi. Tak main-main, brand teknologi itu berencana membuat sensor kamera sebesar 600 Megapiksel.

Rencana ini diungkapkan langsung oleh Yongin Park, selaku EVP Head of Sensor Business Team, System LSI Business Samsung, dalam keterangan resminya di situs Samsung.

Menurut Yongin, alasan Samsung memilih proyek ini lantaran kemampuan mata manusia yang dipercaya bisa melihat gambar dengan resolusi tinggi, yakni mencapai 500 Megapiksel.

“Gambar yang kita lihat melalui kedua mata kita disebut setara dengan resolusi 500 MP. Kami sebagai pemain industri (sensor kamera) masih memiliki jalan yang panjang untuk bisa menandingi kemampuan tersebut,” ujar Yongin, dalam situs Samsung, Senin (27/4).

Baca juga: Samsung dan Google Berikan Reparasi Ponsel Gratis Khusus Tenaga Medis

Meski terdengar mengesankan, Samsung perlu bekerja lebih keras. Hal ini karena sensor dengan resolusi tinggi juga memiliki tampilan fisik sensor yang besar.

Artinya, Samsung perlu memikirkan bagaimana sensor 600MP tersebut bisa dipasangkan dalam sebuah smartphone. Namun, bukan berarti mustahil dilakukan, ada cara yang bisa dipilih Samsung, seperti memperkecil ukuran setiap piksel di sensor gambar tersebut hingga nantinya bisa digabungkan dan menciptakan gambar dengan resolusi yang besar.

Sayangnya, Yongin tak menjelaskan bagaimana perusahaan membuat sensor tersebut, termasuk waktu yang dibutuhkan dalam membuatnya. Kita tunggu saja.

TERBARU

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Youtube Sajikan Tombol Skip Video Berdurasi Panjang

Jakarta, Selular.ID - Pengguna YouTube kini bisa dengan mudah melompat ke bagian video yang...

Latest