Samsung dan Google Berikan Reparasi Ponsel Gratis Khusus Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID – Samsung dan Google memberikan program perbaikan telepon secara gratis bagi tenaga medis. Program ini ditunjukan sebagai upaya mendukung tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19.

Keduanya memberikan reparasi melalui kemitraan dengan perusahaan perbaikan telepon, uBreakiFix, sebagaimana dikutip dari The verge, Minggu (26/4).

Program Samsung yang bernama “Perbaikan Gratis untuk Garis Depan,” akan menangani reparasi smartphone Samsung, termasuk layar retak dan penggantian baterai.

Jika Anda termasuk salah satu diantaranya, Anda hanya perlu mengunjungi lokasi uBreakiFix atau mengirim email pada smartphone Galaxy Anda untuk mendapatkan perbaikan gratis.

Baca juga: 3 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 Series

Bahkan, Samsung juga menawarkan diskon 30 persen untuk pembelian apapun di situs resmi Samsung(dot)com, khusus responden pertama dan profesional perawatan kesehatan.

Hampir serupa dengan Samsung, Apple juga program serupa untuk perbaikan Pixel. Petugas medis yang ingin memperbaiki ponselnya hanya perlu menunjukan ID sebagai tenaga kesehatan. Ini berlaku pada 500 lokasi UBreakFix di Amerika Serikat yang telah bermitra dengan Google.

Baik Samsung maupun Google, menawarkan program perbaikan gratis hingga 30 Juni mendatang. Sayangnya, belum diketahui apakah kedua perusahaan bakal menghadirkan di negara lain,termasuk Indonesia.