Saturday, May 30, 2020
Home Devices Tablet Tablet 10.4 Huawei MatePad Dirilis dengan M-Pencil

Tablet 10.4 Huawei MatePad Dirilis dengan M-Pencil

-

Jakarta, Selular.ID – Selain meluncurkan seri nova 7, Huawei juga memperkenalkan tablet baru, MatePad. Perangjat diklaim lebih kencang dari MatePad Pro yang diumumkan November lalu di Cina.

Huawei MatePad menampilkan layar IPS 10,4 inci resolusi 2.000×1.200 piksel dan ditopang chipset Kirin 810. Tablet mengemas baterai 7.250mAh dengan pengisian daya cepat 18W melalui port Type-C.

Untuk fotografi, MatePad dibekali dua kamera 8MP. Kamera belakang lebih lengkap dengan autofokus, sedangkan kamera selfie mendukung fixed focus.

Perusahaan berfokus pada penggunaan tablet ini sebagai alat pendidikan. Huawei memiliki pusat pendidikan, penuh dengan sumber belajar dan lengkap dengan UI khusus.

Kegunaam utama terbesar MatePad kemungkinan adalah untuk membaca teks, tablet ini juga mencakup mode pembacaan khusus, yang tidak hanya memotong cahaya biru dan mensimulasikan pengalaman seperti e-paper monokrom, tetapi juga memantau mata pengguna.

EMUI pada MatePad juga menawarkan dukungan multi-jendela dan integrasi dengan perangkat lain yang kompatibel sebagai bagian dari EMUI 10.1 baru.

Tidak ada Layanan Google, MatePad menawarkan dukungan untuk aksesori stylus M-Pencil Huawei.

Fitur yang tersedia di Huawei MateBook juga dijejalkan ke MatePad, yakni empat speaker Harman Kardon yang besar dan sejumlah empat mikrofon. Selain meningkatkan pengalaman multimedia, ini juga memfasilitasi pembelajaran virtual dan ruang kelas.

Huawei MatePad tersedia dalam trio konfigurasi: 4/64 Wi-Fi, 6/128 Wi-Fi dan 6/128 LTE.

Hanya ada satu pilihan warna (Putih), di Cina tablet dijual seharga berturut-turut CNY1.899 (~Rp4,1 juta), CNY2.199 (~Rp4,8 juta) dan CNY2.499 (~Rp5,4 juta ).

TERBARU

IdeaHub, Papan Tulis Cerdas Besutan Huawei

Jakarta, Selular.ID - Huawei meluncurkan white board pintar dalam seri IdeaHub generasi terbaru, yakni...

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Latest