Sunday, September 20, 2020
Home News Samsung Tak Lagi Punya Asisten S Voice

Samsung Tak Lagi Punya Asisten S Voice

-

Jakarta, Selular.ID – Sudah lama memperkenalkan S Voice, pada akhirnya Samsung memilih untuk menghapus asisten suara tersebut. Hal ini lantaran Samsung tak lagi mengembangkan S Voice.

Layanan S Voice bakal dihapus pada 1 Juni 2020 mendatang, sebagimana dikutip dari the Verge, Senin (13/4). Namun, bukan menghilangkan asisten suara secara penuh, Samsung memilih untuk menggantikannya dengan asisten suara Bixbi.

Sejauh ini, layanan S Voice masih tersedia dalam beberapa perangkat Samsung, diantaranya Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, S4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4 dan S10.5.

Baca juga: Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Kendati begitu, ketika nantinya Anda mencoba menggunakan S Voice setelah tanggal tersebut akan menerima respon yang mengatakan “I’m unable to process your request. Try again later”.

Hal ini berbeda jika Anda memiliki ponsel baru Samsung. Pasalnya, vendor smartphone itu tak lagi menyematkan asisten suara S Voice dalam perangkat anyarnya, melainkan menambahkan Bixby sebagai gantinya.

Keberadaan dari S Voice bisa dibilang terpendam terutama saat Samsung juga memperkenalkan Bixby. Asisten suara Bixby dianggap lebih layak ada dalam smartphone dibandingkan dengan S Voice yang sedikit lambat.

Latest