spot_img
BerandaAppsApple Maps Bakal Tunjukkan Lokasi Pengujian Covid-19

Apple Maps Bakal Tunjukkan Lokasi Pengujian Covid-19

-

Jakarta, Selular.ID – Melanjutkan upaya memerangi pandemi, Apple berencana menampilkan lokasi pengujian langsung Covid-19 pada Maps.

Lokasi pengujian nantinya akan muncul dengan ikon berbentuk bintang medis merah, dan spanduk khusus di kartu Apple Maps, sebagaimana dikutip dari 9to5Mac, Senin (13/4).

Layanan petunjuk arah dalam iOS itu akan menampilkan informasi seperti nama tempat, penyedia layanan kesehatan terkait, nomor telepon kontak, dan situs web.

Selain itu, Apple Maps juga akan memunculkan informasi tentang jenis lokasi pengujian (laboratorium, rumah sakit, dan sebagainya) dan pendukungnya (seperti tempat parkir, atau bangunan).

Baca juga: Apple dan Google Kolaborasi Bangun Teknologi Pelacak Covid-19

Nantinya, spanduk juga dapat memberikan infomasi kepada pengguna Maps jika mereka perlu menjadwalkan janji temu sebelum muncul untuk pengujian COVID-19, termasuk riwayat medis sebelumnya jika diperlukan.

Fitur baru ini dibangun setelah Apple meluncurkan portal untuk rumah sakit, penyedia layanan kesehatan, dan bisnis untuk mendaftar sebagai lokasi pengujian COVID-19.

Apple pun berjanji bakal meninjau ulang aplikasi. Ketika disetujui, lokasi pengujian Covid-19 sudah mulai muncul di Apple Maps, meskipun belum diketahui kapan bakal dirilis.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru