Wednesday, May 27, 2020
Home News Rumour iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship tahun ini. Bocoran mengungkapkan bahwa fitur Lidar akan ditanamkan untuk iPhone 12 Pro. Teknologi ini mendukung sensor ‘3D time-of-flight’.

Lidar merupakan sebuah teknologi yang bisa membantu kamera supaya dapat memindai objek dengan lebih jelas. Teknologi ini sangat cocok untuk diterapkan untuk konten Augmented Reality demi mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Dilaporkan Apple Insider, baru-baru ini seorang leaker dengan akun Twitter bernama @Choco_bit telah mengungkapkan bahwa Apple bakal menghadirkan teknologi LIDAR Scanner di seri iPhone 12 varian Pro.

“Apakah kalian semangat dengan kehadiran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang dibekali dengan LIDAR?” tulis akun Twitter Choco_bit.

Sebelumnya Apple sudah menghadirkan teknologi Lidar ini di iPad Pro 2020 yang baru saja mereka rilis. Maka dari itulah ada kemungkinan besar teknologi ini juga akan mereka terapkan di iPhone seri baru buatannya yang akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Baca Juga :iPhone 12 Pro Dan Pro Max Akan Dibekali Kamera 3D ToF

iPhone telah lama diperkirakan memiliki sensor ToF 3D, terutama ketika benjolan kamera persegi tahun lalu pertama kali bocor. Akan tetapi, teknologi tersebut belum muncul di iPhone dan Apple tampaknya tidak akan membuatnya eksklusif hanya di iPad Pro.

Diketahui, sebelumnya mantan mitra Layanan Resmi Apple mengungkapkan apa yang tampaknya menjadi skema tata letak kamera iPhone 12 Pro. Berbeda dengan iPhone 11 Pro, ada empat sensor yang diatur dalam formasi grid normal. Seperti iPad Pro 2020, salah satunya berbayang gelap seperti kamera Lidar.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest