spot_img
BerandaNewsHuawei Ajukan Paten Untuk Smartphone layar Lipat Terbaru

Huawei Ajukan Paten Untuk Smartphone layar Lipat Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei mengajukan paten baru. Mengutip situs LetsGoDigital, paten yang baru saja muncul menunjukkan bagaimana Huawei dapat mengatasi masalah tampilan pada ponsel layar lipat.

Dilaporkan Giz China, paten yang disetujui dan diterbitkan pada 14 April 2020 oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) itu menunjukkan dua model yang tampaknya sangat mirip dengan Huawei Mate Xs.

Terlihat layar tidak hilang seperti tampilan awal, tapi menonjol secara fleksibel di sekitar kulit luar. Yang juga mengalihdayakan bagian dari permukaan ke belakang. Layar AMOLED disimpan pada rel untuk ini.

Salah satu dari dua konsep ini juga memiliki bagian layar yang jauh lebih kecil. Ini akan menghasilkan lebar yang diperluas dan menawarkan ruang jauh lebih sedikit. Ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa kamera berada di sisi lain, sehinga faktor bentuknya berbeda. Ini juga mengubah mekanisme gesernya.

Sejauh ini, tidak ada smartphone yang berfungsi dengan teknologi ini. TCL juga hanya menyajikan satu konsep dalam, tapi tidak pernah menunjukkan perangkat nyata. Mungkin saja Huawei sudah mengembangkan smartphone yang sangat menarik.

Dari paten itu terlihat, Huawei sangat bersemangat mengembangkan smartphone baru, meskipun di bawah tekanan Pemerintah AS. Paten yang baru saja muncul menunjukkan bagaimana Huawei dapat mengatasi masalah tampilan pada ponsel layar lipat.

Baca Juga :Produksi Dua Varian Mate X, Huawei Sudah Kehilangan Lebih Dari $70 Juta

Baca juga :  Samsung Galaxy S22 Bersiap Memasuki Tahap Produksi Masal, Meluncur Awal 2022?

Smartphone layar lipat seperti Galaxy Fold atau Mate X sejauh ini dipandang skeptis. Generasi pertama dari ponsel yang dapat dilipat sudah ada di pasaran, tapi mereka harus berjuang dengan masalah dalam hal daya tahan.

Baca juga :  Kantongi Sertifikasi Geekbench, Series Google Pixel 6 Bakal Bawa Konfigurasi SoC Baru

Hal ini mau tak mau membuat produsen smartphone untuk memikirkan kembali apakah ikut terjun ke segmen baru itu atau tidak. Bukan hanya dilipat, ponsel cerdas juga akan berevolusi dengan layar yang dapat ditarik dan direnggangkan. TCL sudah menunjukkan konsep handphone tersebut.

spot_img

Artikel Terbaru