spot_img
BerandaAppsGrab Pastikan Akses Mudah Dapatkan Kebutuhan Pangan selama PSBB

Grab Pastikan Akses Mudah Dapatkan Kebutuhan Pangan selama PSBB

-

Jakarta, Selular.ID – Dengan implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar yang telah dimulai sejak 10 April 2020 di Jakarta, Grab telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia serta berbagai mitra usaha retail besar untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan bahan pangan sehari-hari dapat terpenuhi dengan mudah melalui GrabExpress, yang siap mengantarkan ke rumah mereka.

Para Mitra Usaha yang bertindak sebagai penyedia daging sapi, ayam, ikan, susu dan juga produk lainnya akan memanfaatkan platform digital Grab. Salah satunya adalah dengan pengiriman yang menjangkau berbagai provinsi di Indonesia yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Bali dan Sulawesi Selatan dengan layanan GrabExpress.

kerja sama ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan bagi pelanggan selama mereka tinggal di rumah. Nantinya dengan GrabExpress, konsumen dapat memperoleh barang belanjaan mereka pada hari itu juga.

Hal ini lantaran Kementerian Pertanian akan memfasilitasi pengiriman yang lebih cepat dengan menyediakan pusat distribusi di area Kementerian Pertanian, dengan menambah titik distribusi.

Adapun skema layanan yang disediakan oleh Grab mencakup GrabMart untuk Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya. Sementara, layanan ‘GrabExpress Nalangin’ menjadi alternatif bagi konsumen di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bali.

Baca juga: Fasilitasi Tenaga Medis, Grab Siapkan 1.000 Armada Khusus

Tak ketinggalan juga hadir fitur Pemesanan via WhatssApp. Fitur ini akan tersedia di 234 kota di Indonesia. Beberapa mitra swalayan yang menawarkan layanan ini termasuk Giant, Indomaret, Ranch Market, Farmer’s Market, Carrefour/Transmart, dan lainnya.

Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan jajaran Kementerian Pertanian atas mediasi yang telah diberikan demi terwujudnya kemitraan ini.

“Kemitraan ini juga membantu menciptakan kesempatan pendapatan tambahan bagi mereka (Mitra pengemudi dan usaha) walaupun mobilitas sedang terbatas di negara ini,” imbuhnya.

Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian Republik Indonesia, juga turut mengapresiasi langkah Grab. Adapun Syahrul mengatakan bahwa “Memastikan pasokan pangan dalam masa pandemi seperti ini merupakan hal terpenting dalam melawan penyebaran COVID – 19 di Indonesia.”

Sejauh ini, ada 6 Mitra Usaha yang turut berpartisipasi dalam program Grab bersama dengan Kementerian Pertanian, yakni, PT. CPI (Prima FreshMart), PT. Japfa Comfeed Indonesia (Best Meat), PT. Tri Putra Panganindo (Juragan Ayam), PT. Cimory (Cimory), PT. Indoguna (Indoguna) dan PT Agro Boga Utama (Meat n Fresh).

Artikel Terbaru