Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Fasilitasi Tenaga Medis, Grab Siapkan 1.000 Armada Khusus

Fasilitasi Tenaga Medis, Grab Siapkan 1.000 Armada Khusus

-

Jakarta, Selular.ID – Skenario lockdown mulai berkumandang di beberapa kota di Indonesia, namun kesiagaan lini transportasi Grab Indonesia telah dipersiapkan menghadapi situasi terburuk COVID-19, termasuk menyiapkan armada khusus mobilisasi tenaga medis.

“Kami telah bersiap siaga untuk menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang tetap berkinerja di masa-masa kritis, seperti tenaga medis, media, militer, dsb.” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, dalam pernyataan resminya, Kamis (2/4).

“Armada Grab tersebut akan dikhususkan untuk mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi virus COVID-19.” Sambungnya.

Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta bermitra dengan Rumah Sakit rujukan COVID-19, fitur GrabNow akan digunakan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas. Sebanyak 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia telah disiagakan.

Armada khusus ini dapat membantu kinerja dan kesigapan tenaga medis dalam pengantaran staff medis, hasil laboratorium dan obat-obatan. Bahkan, hingga hasil Rapid Test yang perlu mobilisasi bagi tenaga medis.

Baca juga: Bantu Ojol Hadapi Corona, Grab Sumbang Dana Hingga Rp3 juta

Armada khusus Grab Indonesia selama covid-19

Nantinya, setiap rumah sakit terpilih akan disediakan stasiun desinfektan untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

Kesiapan armada ini diperhatikan dari segi pencegahan transmisi virus COVID-19 dengan menggunakan partisi plastik antar penumpang dan pengemudi, termasuk Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.

Grab juga telah mempersiapkan goggles, masker dan pelindung sepatu apabila situasi penyebaran virus semakin memburuk.

Saat ini, armada khusus Grab akan diuji coba ke puluhan Rumah Sakit rujukan di Jakarta. Grab Indonesia juga sedang memasuki tahap akhir perjanjian kerjasama untuk mengimplementasikan kerjasama ini dengan Kementerian Pariwisata dan Kreatif Republik Indonesia.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest