Beranda News Startup Grab dan Good Doctor Perluas PCR Test Gratis untuk Mitra ke 7...

Grab dan Good Doctor Perluas PCR Test Gratis untuk Mitra ke 7 Provinsi

-

Jakarta, Selular.ID – Menanggapi tingginya partisipasi peserta program rapid test dan PCR test gratis di Jakarta dan kenaikan jumlah kasus positif COVID-19 di area luar Jakarta, Good Doctor dan GrabHealth kini memperluas dan memperbanyak program rapid test dan PCR test gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain, yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Langkah ini diambil sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas rapid dan PCR test di kota-kota lain yang juga terinfeksi, tidak hanya berpusat di ibukota, dan memberikan akses kepada lebih banyak orang yang membutuhkan.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan, “Hal ini mendorong kami untuk menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5,000 tes dan memperluas program rapid dan PCR test gratis ini ke 8 kota tambahan lainnya.”

“Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini,” sambungnya.

Dalam keterangan resmi, Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan, “Grab Indonesia mendukung arahan pemerintah untuk mempercepat rapid test secara nasional. Kami memahami bahwa mitra Grab telah beroperasi untuk mendukung mobilitas penduduk di berbagai daerah.”

Selain itu, tenaga kesehatan pun masih terus bekerja keras di garis depan untuk memberikan layanan terbaik bagi pasien.

“Selama masa sulit ini, penting untuk mengandalkan bantuan dari semua pihak, dan dengan mendukung satu sama lain, kami percaya bahwa kita dapat memerangi pandemi ini bersama,” terang Neneng.

Good Doctor dan GrabHealth menargetkan untuk memberikan rapid test dan PCR test COVID-19 gratis kepada 5.000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 9 kota, yang tersebar di 8 provinsi, termasuk DKI Jakarta, hingga pertengahan Mei 2020.

Perluasan rapid maupun PCR test yang diberikan kepada tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi akan dimulai serentak di 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka sejak 23 April 2020.

Untuk registrasi melalui konsultasi dapat dilakukan setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00-12.00. Tenaga kesehatan dan mitra pengemudi yang ingin mendaftarkan diri untuk program ini dapat masuk ke aplikasi Grab dan memilih layanan “Kesehatan‟ untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui proses skrining.

Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid dan PCR test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

Good Doctor and GrabHealth memastikan bahwa semua tahapan dilakukan dengan protokol kesehatan yang lengkap dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk terus menjaga jarak fisik.

Sejak pandemi ini mulai menyerang seluruh dunia pada Februari hingga sekarang, GrabHealth powered by Good Doctor telah meningkatkan kapasitas pelayanan hingga 4x demi memenuhi permintaan publik yang meningkat drastis.

Selama bulan Maret sendiri, konsultasi seputar COVID-19 di aplikasi mengalami peningkatan sebanyak 16x lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

GrabHealth powered by Good Doctor tersedia secara gratis di aplikasi Grab untuk smartphone Android dan iOS.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait