Tuesday, July 7, 2020
Home Apps Facebook Percepat Peluncuran Aplikasi Gaming Miliknya

Facebook Percepat Peluncuran Aplikasi Gaming Miliknya

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook dikabarkan bakal merilis aplikasi gaming miliknya sendiri pada Senin (20/4) waktu setempat secara gratis.

Peluncuran Facebook Gaming ini lebih cepat dari jadwal sebenarnya. Pasalnya, aplikasi gaming tersebut baru dijadwalkan meluncur pada Juni 2020. Hal ini karena Facebook memanfaatkan situasi karantina lantaran pandemi Covid-19, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (20/4).

“Berinvestasi dalam game pada umumnya telah menjadi prioritas bagi kami karena kami melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan orang,” ujar Fidji Simo, Kepala Aplikasi Game Facebook.

Baca juga: Facebook Luncurkan Aplikasi Perpesanan Khusus Apple Watch

Sayangnya, Facebook Gaming baru akan tersedia pada perangkat Android. Perusahaan mengatakan masih menunggu persetujuan dari App Store agar bisa tersedia bagi perangkat iOS.

Menariknya, Facebook menyediakan fitur ‘Go Live’ didalamnya. Adapun fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming sambil bermain gim dengan player lainnya.

Meski begitu, Facebook mengatakan pihaknya tidak akan memasukkan iklan di awal peluncuran aplikasi. Hal ini karena media sosial populer tersebut memilih untuk fokus mengumpulkan banyak pengguna yang ‘terjebak’ di dalam rumah.

“Ini hiburan yang bukan hanya bentuk konsumsi pasif tetapi hiburan yang interaktif dan menyatukan orang-orang,” pungkas Simo.

TERBARU

Telkom Buka Akses Tayangan Netflix

Jakarta, Selular.ID - Tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup....

Vivo Buka Blind Pre-Order Seri X50 Hari Ini

Jakarta, Selular.ID - Vivo memang tengah bersiap merilis jajaran X50 Series di Indonesia. Perangkat...

Huawei Pastikan Update EMUI 11 Tiba di Q3 2020

Jakarta, Selular.ID - Huawei memastikan update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga (Q3)...

Latest