Friday, July 10, 2020
Home Apps 5 Aplikasi Populer di Play Store Selama Pandemi

5 Aplikasi Populer di Play Store Selama Pandemi

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak beberapa minggu lalu, pemerintah sudah menghimbau warganya untuk beraktivitas dari rumah, termasuk bekerja dan belajar. Dengan begitu, banyak aplikasi pendukung aktivitas WFH yang dimanfaatkan sejumlah orang, seperti Zoom untuk keperluan meeting ataupun aplikasi lainnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar 5 aplikasi populer dari Google Playstore selama aktivitas WFH berlangsung.

Zoom

Aplikasi video call dan live conference ini menjadi sangat populer ditengah pandemi Covid-19. Hal ini lantaran platform Zoom dapat memfasilitasi pertemuan secara tak langsung melalui live conference ataupun video call.

Sehingga, bisa menjadi jawaban untuk aktivitas WFH bagi para pekerja. Jadi, tak heran jika Zoom menjadi sangat populer. Bahkan laporan terbaru menyebut Zoom sudah memiliki 200 juta pengguna aktif diseluruh dunia.

TikTok

Sudah seperti bagian dari gaya hidup, kini TikTok semakin populer selama aktivitas WFH. Pasalnya, banyak orang yang mengisi waktu luang mereka saat dirumah dengan membuat video pendek TikTok. Beragam fitur lengkap tersaji, mulai dari filter, fitur editing, hingga penyediaan musik secara legal.

Sehingga, banyak menarik minat pengguna terutama dalam mengusir jenuh selama berada dirumah lantaran Covid-19. Sejauh ini, TikTok mencatatkan rekor unduhan lebih dari 100 juta di Google PlayStore.

Baca juga: Google Maps Kini Tampilkan Restoran yang Terima Pesan-Antar

Google Classroom

Tak hanya aktivitas bekerja dari rumah, tetapi belajar pun juga dilakukan via daring atau dari rumah. Akibatnya banyak pengguna yang mengakses platform belajar online seperti Google Classroom. Pasalnya, platform ini menawarkan kelas virtual untuk guru beserta anak muridnya.

Selain itu, guru juga bisa memberikan penugasan secara daring kepada murid dan memberikan nilai. Sementara bagi murid, mereka bisa mendapatkan materi belajar dan mengumpulkan tugas di platform ini.

WhatsApp

Tak ketinggalan, layanan perpesanan juga menjadi populer ditengah pandemi Covid-19. Terbukti, kini WhatsApp sudah berkolaborasi dengan organisasi kesehatan dunia alias WHO dalam membantu menangani pandemi tersebut melalui bot tersendiri.

Selain itu, WhatsApp juga berencana untuk membatasi fitur teruskan pesan dalam platformnya. Adapun kebijakan ini dimaksudkan untuk mencegah beredarnya informasi tak benar alias Hoaks.

Garena Free Fire: Kalahari

Free Fire berhasil menjadi gim favorit. Terbukti, gim ini berhasil masuk di kategori Top Grossing dalam Google Playstore, dengan jumlah unduhan lebih dari 500 juta.

Latest