Monday, August 10, 2020
       
Home Apps Google Maps Kini Tampilkan Restoran yang Terima Pesan-Antar

Google Maps Kini Tampilkan Restoran yang Terima Pesan-Antar

-

Jakarta, Selular.ID – Selama pandemi Covid-19 berlangsung, pemerintah Indonesia menghimbau masyarakat untuk membeli makanan hanya melalui layanan pesan-antar saja, ataupun dibawa pulang. Tak perlu khawatir, kini Google Maps telah menampilkan restoran yang melayani pesan-antar alias delivery.

Adapun fitur ini diluncurkan untuk memudahkan pengguna dalam menemukan restoran yang menyediakan layanan pesan antar. Sehingga, pengguna tak harus datang untuk mengantri. Meskipun saat ini sudah dirilis untuk perangkat iOS dan Android, tetapi hanya tersedia untuk beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Italia.

Baca juga: Google Tingkatkan Keamanan Face Unlock Pixel 4

Fitur ini akan terletak di bawah kolom pencarian. Pengguna perlu lalu memilih ‘Takeout’ atau ‘Pengiriman’, selanjutnya Google Maps akan memilah dan menunjukkan restoran terdekat dari lokasi yang dipilih pengguna, dikutip dari Phonearena, Selasa (7/4).

Namun, perlu dicatat bahwa pengguna tak bisa memesan delivery melalui Google Maps. Pada akhirnya pengguna harus menelpon ataupun memesannya secara online. Kendati demikian, fitur baru ini sangat membantu, diharapkan bakal Google bakal merilisnya di lebih banyak negara, mengingat hampir dari seluruh dunia tengah memerangi pandemi covid-19.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest