Monday, August 10, 2020
       
Home Smartphone Ponsel Lipat Pertama di Dunia kini Punya Sekuel

Ponsel Lipat Pertama di Dunia kini Punya Sekuel

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel lipat pertama di dunia tidak datang dari Samsung atau Huawei, ia berasal dari produsen layar Cina Royole pada akhir 2018. Royole Flexpai bukan contoh mulus dari ponsel lipat, dan perusahaan lain pun mengambil alih, dalam hal volume dan desain.

Sekarang, CEO Royole Liu Zihong mengkonfirmasi Flexpai 2 akan datang pada tanggal 25 Maret 2020.

Berita tentang Flexpai 2 bukanlah hal baru, karena produsen sebelumnya mengatakan berencana untuk mengungkapkan generasi kedua ponsel lipatnya di MWC.

Pada saat pengumuman MWC, Royole mengatakan perangkat baru akan menawarkan “kinerja andalan” dan “teknologi fleksibel generasi mendatang.”

Zihong sekarang mengkonfirmasi Royole Flexpai 2 memang akan menawarkan prosesor Snapdragon 865 dan dukungan dual-mode 5G.

Dengan kata lain, ada kemungkinan besar sekuel Flexpai akan menjadi ponsel lipat paling kuat di pasaran saat dirilis.

Samsung Galaxy Z Flip dilengkapi dengan chipset andalan tahun lalu, sementara Motorola Razr menawarkan SoC kelas menengah atas 2018.

Pertanyaan terbesar adalah apakah Royole bisa memberikan desain yang lebih tahan lama dan mulus?

Ponsel lipat umumnya menggunakan layar plastik yang rentan terhadap goresan, meskipun Galaxy Z Flip juga menggunakan lapisan kaca ultra-tipis. Semoga Royole memberikan engsel yang lebih indah secara estetika dibandingkan dengan yang asli.

Karena penjualan Flexpai asli hanya tersedia di China, sepertinya Royole Flexpai 2 akan memiliki peluncuran lebih luas.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest