Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Sejarah Ponsel Lipat Muncul Pertama Kali di Dunia, Bukan dari Perusahaan Besar

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Bagaimana sejarah ponsel lipat pertama kali muncul di bumi ini dan kini banyak sekali masyarakat yang menggemarinya.

Sebelumnya, Google menyebut ponsel lipat makin banyak penggemar di Indonesia.

Hal tersebut Google publikasikan melalui hasil survei yang berjudul “Rise of Foldables: The Next Thing in Smartphone” dalam sebuah acara yang di Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Hasil survei Google mengungkap bahwa masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi terhadap smartphone model lipat, alias foldable phones.

Google memberikan bukti dari 56 persen pencarian Google Search dan YouTube Search di Indonesia didominasi oleh “ponsel lipat”.

TONTON JUGA:

Baca juga: Pinjol Meningkat 71 Persen, Pada Juni 2023, Pinjaman Untuk Pemuda Capai Rp2,3 Juta

“Ada minat yang cukup tinggi di segmen ini, tren dan brand yang berkecimpung di industri ponsel lipat ini juga semakin banyak.

Ditambah, respons (ponsel lipat) di kalangan masyarakat pun cukup positif,” jelas Industry Head Tech and Auto Google, Abraham Hutagulung.

Dalam kesempatan yang sama, Tech Industry Lead Google Indonesia, Stephanie Elizabeth juga mengungkapkan bahwa konsumen Indonesia menyukai sesuatu yang baru.

“Konsumen Indonesia itu suka dengan hal baru, seperti model ponsel lipat ini. Masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi untuk mengeksplorasi inovasi teknologi baru,” jelas Stephanie saat menjelaskan hasil survei Google, Kamis (19/10/2023).

Lalu bagaimana sejarah ponsel lipat pertama kali muncul di dunia ini?

Ternyata ponsel lipat pertama di dunia bukan tercipta dari perusahaan terkemuka dan terkenal di planet biru ini.

Perusahaan telekomunikasi asal China yang kurang familiar di Indonesia yakni The Royole Fexpai mencetak sejarah dengan menciptakan ponsel lipat pertama di dunia.

Mereka merilis ponsel layar lipat pertama pada 31 Oktober 2018 dengan opsi 6 GB RAM dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB dan langsung membuka pre-order.

Royole sendiri merupakan perusahaan asal China yang berdiri sejak tahun 2012.

Meski menjadi yang pertama meluncurkan ponsel layar lipat, ponsel yang Royole luncurkan bukan yang terbaik yang pernah ada.

Persaingan Sejumlah Vendor

Baca juga: Pinjol Meningkat 71 Persen, Pada Juni 2023, Pinjaman Untuk Pemuda Capai Rp2,3 Juta

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU