Tuesday, May 21, 2019
Home Smartphone Ini Ponsel Lipat Pertama di Dunia

Ini Ponsel Lipat Pertama di Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Bukan Samsung, LG atau Huawei, perangkat layar lipat akhirnya menjadi kenyataan. Perusahaan bernama Royole Corporation memperkenalkan smartphone lipat pertama di dunia yang diberi nama FlexPai.

Royole Flexpai adalah perangkat hybrid yang bisa berperan sebagai ponsel dengan layar 4.0 inci dan juga sebuah tablet jika layar dibentangkan menjadi 7,8 inci (rasio aspek 4:3).

Layar jenis AMOLED-nya bisa dilipat di tengah. Ketika dilipat, layar sekunder menampilkan wallpaper.

Terlebih, FlexPai menjadi perangkat pertama yang menggunakan chipset arsitektur 7nm dari Qualcomm, Snapdragon 8150.

Bukan Android, FlexPai mengadopsi interface software yang disebut Air OS.

Salah satu sisi layar mengusung kamera ganda, yang bisa digunakan untuk selfie dan video call. Resolusinya adalah 16MP + 20MP dengan modul kamera kedua memiliki lensa telefoto.

Dimensi FlexPai memiliki ketebalan 7.6mm. Namun, ketika dilipat menjadi 15.2mm. Engselnya diklaim mampu dilipat hingga 200.000 kali.

Selain chipset Snapdragon 8150, konfigurasi dasar FlexPai termasuk RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, tetapi opsi lainnya termasuk 8/256 dan 8/512.

Teknologi pengisian cepat perusahaan bernama Ro-Charge diklaim bisa mengisi daya dari 0% hingga 80% dalam satu jam.

Hanya beredar di China (saat ini) Royole FlexPai sudah bisa dipesan 31 Oktober dengan harga mulai dari CNY8.999 atau setara Rp19,6 juta dengan konversi saat ini. Perangkat akan mulai dikirimkan Desember mendatang.

Mengingat FlexPai adalah perangkat pertama dengan chipset 7nm dari Qualcomm, banderolnya cukup wajar dibandingkan flagship Android keluaran terbaru.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest