Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui mobile utama Google di alamat Google.com tampil sederhana dengan kotak pencarian di latar belakang berwarna putih.

Kini dikabarkan tampilan tersebut  dalam waktu dekat bakal segera berubah dengan penambahan fitur baru bernama Discover.

Hal itu diumumkan Google bulan lalu, Google mengumumkan bakal me-rebranding (mengubah nama) fitur Feed-nya menjadi Discover.

Dilaporkan The Verge, secara garis besar, tidak ada perubahan mencolok terhadap fitur Discover. Feed baru ini nyatanya tetap memunculkan artikel dan posting-an berdasarkan minat pribadi pengguna.

BACA JUGA:
Permudah Mencari Tautan, Google Hadirkan Fitur Your Related Activity

Google menyebutkan, pengguna smartphone sudah dapat menikmati fitur baru tersebut per hari ini.Pengguna dapat menemukan artikel berita berdasarkan hal yang diminati.

Pembaruan aplikasi ini berlaku untuk perangkat iOS dan Android, juga berfungsi untuk Safari dan Chrome.

Seperti Google Feeds di aplikasi mobile Google, laman mobile Google akan menampilkan deretan kartu (cards) di bawah kolom search utama.

BACA JUGA:
Meski Versi Murah, RAM Pixel 3 Lite Lebih Besar dari Edisi Mahalnya

Cards ini berupa linimasa konten di internet yang dinilai sesuai dengan ketertarikan pengguna berdasarkan sejarah (history) pencarian di Google, misalnya berita umum, entertainment, dan olahraga.

Masing-masing card berisi cover image, judul konten, dan rangkuman isi, berikut nama situs sumber dan tanggal publikasi konten yang bersangkutan.

Pengguna bisa membuka sebuah menu di pojok kanan tampilan cards untuk menyembunyikan konten (hide) apabila tidak tertarik, atau mengatur konten dari situs terkait agar tak muncul lagi dalam feed Discover.

BACA JUGA:
Jaket Ini Bisa Ingatkan Anda Jika Ketinggalan Smartphone

Lalu, menu lain di pojok kanan bawah bisa dipakai untuk menampilkan lebih banyak konten serupa atau lebih sedikit. Jenis konten lain yang bisa ditampilkan Discover termasuk video Youtube dan skor live pertandingan olahraga.