Friday, July 10, 2020
Home Buyer's Guide Hands On Oppo Reno3

Hands On Oppo Reno3

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo resmi menghadirkan perangkat penerus dari Reno2 di Indonesia. Reno3 hadir guna menggaet kalangan bisnis, layaknya pangsa Reno2.

“Target pasar Reno3 masih sama dengan Reno2 series, yakni milenial di usia 25-30 tahun, antara first jobber dan anak kuliah,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Selular.ID berkesempatan untuk menjajal langsung Oppo Reno3. Berikut kami jabarkan spesifikasi dan wujud dari Reno3 di Indonesia.

Layar

Reno3 tiba dengan mengadopsi desain layar berupa ‘Water Drop’ dengan aspek rasio 20:9. Adapun Oppo menyematkan 44MP Front Camera pada panel layar berukuran 6,4 inci. Berbekal panel AMOLED, Reno3 menjanjikan tampilan refresh rate sebesar 60Hz.

Kamera

Sesuai DNA Reno Series, Reno3 juga unggul di sektor kamera. Lensa utama sebesar 48MP bisa menghasilkan foto 108MP. Ini berkat kinerja dari sensor 108MP yang tersemat dalam Reno3.

Disusul dengan tiga lensa lainnya, yaitu lensa Telefoto 13MP dan Ultrawide Angle 8MP, lensa mono 2MP. Dengan paduan tadi, Reno3 memiliki kemampuan 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom. Hal ini juga berlaku pada perekaman video.

Melengkapi kinerja video, Reno3 memiliki Electronic Image Stabilizer (EIS) melalui fitur Ultra Steady Video 2.0, yang diklaim mampu menghasilkan video dengan mulus tanpa guncangan. Disusul dengan fitur lainnya berupa Video Bokeh, Video Zoom, AI Beauty Mode serta aplikasi editing video, Soloop.

Kamera ‘108MP’

Berkat fitur 108MP Ultra Clear Image, Reno3 mampu menghasilkan foto yang tampil tajam dan tanpa kehilangan detail. Melalui sensor utama 48MP, Reno3 bisa merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang sangat tinggi. Cara kerja sensor yakni dengan mengambil foto multi-frame dan melalui kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan.

Lalu, melalui Optical-Flow Sub-pixel Registration, kamera mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan pixel yang rendah. Selanjutnya, melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi, tajam, dan jelas.

Kinerja

Dalam mendukung kinerja perangkat, Reno3 ditenagai chipset Helio P90 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan storage 128GB.

Fingerprint

Seperti Reno2, sensor fingerprint Reno3 terletak di dalam layar. Oppo menyebutnya sebagai ‘Hidden Finger Print’.

Baterai

Reno3 memiliki baterai berkapasitas 4025mAh yang sudah didukung 20W VOOC Flash Charge 3.0. Kabarnya, bisa mengisi daya baterai ponsel dari nol hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Triple Slot

Perangkat ini didukung dengan tiga slot kartu yang dapat memuat 2 nano SIM Card dan slot micro-SD hingga 256GB.

Warna dan Harga

Di Indonesia, Reno3 menawarkan 2 opsi warna yaitu, Hitam dan Putih. Perangkat ini dibanderol seharga Rp5.199.000. Bagi Anda yang tertarik, bisa mengikuti Pre-order sejak 17 s/d 26 Maret.

Latest