Wednesday, May 27, 2020
Home News Google Luncurkan Situs Informasi Terkait Covid-19

Google Luncurkan Situs Informasi Terkait Covid-19

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah beberapa waktu mengonfirmasi tengah mengembangkan situs informasi Covid-19, Google tampaknya tak main-main. Kali ini, informasi terbaru dalam posting blog Google menyebutkan mereka telah meluncurkan situs web coronavirus.

Adapun situs web itu bernama Google(dot)com/covid19. Situs itu memuat edukasi mengenai tips keamanan dan informasi resmi tentang pandemi. Sayangnya, Google tak menyebut situsnya mencakup pendeteksi Covid-19.

Situs Web Covid-19 Google

“berfokus pada pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal. Orang dapat menemukan informasi berbasis negara, kiat-kiat keselamatan dan pencegahan, tren pencarian terkait dengan COVID-19, dan sumber daya lebih lanjut untuk individu, pendidik, dan bisnis.” tulis Google dalam sebuah posting blog, dikutip dari Theverge, Sabtu (21/3).

Google juga mengaskan situsnya memiliki sumber terpercaya, yakni WHO dan CDC. Situs ini juga dirancang dengan mempertimbangkan aksesibilitas, termasuk dengan font yang lebih besar yang biasanya digunakan Google.

Baca juga: Google Bakal Adopsi Transfer File Layaknya AirDrop

Corona virus map

Lebih lanjut, situs web Covid-19 terbilang sangat lengkap, lantaran Anda juga bisa melihat peta sebaran kasus pandemi Corona diberbagai negara, termasuk Indonesia. Google juga menyertakan video dalam laman miliknya.

Didalamnya, juga memuat informasi terkait langkah pencegahan Covid-19 hingga kampanye cuci tangan. Namun, saat ini situs web Covid-19 milik Google hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Ke depannya, juru bicara Google mengonfirmasi situs berbahasa Spanyol akan segera menyusul.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest