Saturday, September 19, 2020
Home Apps Cek Mandiri Covid-19, Alodokter Gulirkan Layanan Chatbot

Cek Mandiri Covid-19, Alodokter Gulirkan Layanan Chatbot

-

Jakarta, Selular.ID – Alodokter, aplikasi kesehatan asli indonesia, meluncurkan sebuah layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

Layanan ini dapat diakses secara gratis bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, hal ini guna mendukung Program KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dari Kementerian Kesehatan dalam menghadapi Covid-19.

Dijelaskan Suci Arumsari, selaku Co-Founder dan Director Alodokter, layanan digital tersebut adalah teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona, sehingga memberikan kemudahan penyampaian informasi yang akurat dalam pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

“Teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona, sehingga memberikan kemudahan penyampaian informasi yang akurat dalam pengujian mandiri risiko tertular virus Corona,”ujar Suci.

Masyarakat juga dapat chat langsung dengan dokter umum maupun dokter spesialis di aplikasi Alodokter melalui tautan yang disediakan pada layanan digital tersebut.

Terdapat juga fitur buat Janji dokter, yang memudahkan untuk bertemu dokter ketika diperlukan. Saat ini, Alodokter diakses lebih dari 24 juta pengguna aktif setiap bulannya dan bekerja sama dengan 20 ribu dokter di seluruh Indonesia.

Baca Juga :Canggih, Sistem AI Alibaba Bisa Deteksi COVID-19 dalam Hitungan Detik

Layanan digital untuk cek mandiri risiko terkena Covid-19 ini sudah bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui: http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19

Sebagai Informasi, sejak diaktifkan minggu lalu, layanan digital Alodokter ini sudah diakses lebih dari 900,000 masyarakat Indonesia.

Alodokter juga terus melakukan pelatihan yang komprehensif terhadap seluruh tim dokter di Alodokter, untuk bersama-sama menghadapi krisis ini.

Latest