Thursday, August 13, 2020
       
Home Apps Google Bakal Adopsi Transfer File Layaknya AirDrop

Google Bakal Adopsi Transfer File Layaknya AirDrop

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang diketahui, fitur AirDrop adalah salah satu cara tercepat dan paling mudah untuk mentransfer file antar perangkat seluler. Opsi ini ditampilkan secara otomatis dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi untuk mengirim file yang diinginkan ke perangkat Apple terdekat.

Dengan begitu, tak heran jika Google berniat memboyong aplikasi serupa pada sistem operasi miliknya, yaitu Android. Adapun saat ini, Samsung sebagai salah satu dari keluarga Android yang dikabarkan telah memiliki sesuatu yang serupa AirDrop. Fitur itu bernama Quick Share di seri Galaxy S20.

Sayangnya, fitur transfer file belum bekerja maksimal. Hal ini karena dukungan Android asli untuk transfer file masih terbatas pada lambatnya berbagi Bluetooth dan solusi Gmail / Drive yang memerlukan koneksi internet, dikutip dari Phonearena, jumat(20/3).

Meski begitu, Google sudah mengonfirmasi keberadaan dari pesaing AirDrop miliknya.

Baca juga: TCL Luncurkan Smart TV dengan Google Assistant  

“Ketika berbagi file dengan Fast Share antara dua perangkat Pixel 4 , operasi selesai dengan sukses, tetapi UI pada perangkat yang menerima file menyatakan bahwa itu tidak menerima file.” ungkap Google.

Artinya, ada kemungkinan besar fitur itu dirilis final dalam OS mobile Google berikutnya. Fitur transfer file juga cukup penting. Buktinya, di awal tahun ini, XDA merilis video yang menunjukkan sesuatu yang disebut Nearby Sharing, meski pengalaman itu jauh dari mulus.

Fitur Itu memungkinkan gambar untuk ditransfer antara perangkat Android, tetapi diperlukan beberapa tindakan dari pengguna untuk menyelesaikan.

Apa pun fitur yang akhirnya dinamai, Berbagi Cepat atau Berbagi Terdekat, itu akan menjadi tambahan yang bakal disambut baik karena sangat berguna.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest