Sunday, July 12, 2020
Home Apps Facebook Uji Coba Berbagi Stories ke Instagram

Facebook Uji Coba Berbagi Stories ke Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai induk perusahaan Facebook, sedang melakukan uji coba Stories di Facebook yang langsung terhubung di Instagram. Informasi ini pertama kali diketahui dari Jane Manchun Wong, reverse.

Menurut juru bicara Facebook, perusahaan memang tengah menguji coba fitur cross-posting Stories. Opsi tersebut, dilaporkan Slash Gear, untuk memudahkan pengguna berbagi momen dengan orang lain, meskipun mereka ada di platform berbeda, yakni Facebook dan Instagram.

Facebook pun mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan beragam opsi untuk menyederhanakan dan meningkatkan cara Stories untuk hadir di beragam aplikasi miliknya.

Oleh sebab itu, ada kemungkinan fitur Stories yang terhubung antar perangkat ini memang akan dikembangkan lebih lanjut di masa depan. Bahkan, uji coba internal dilaporkan sudah selesai dan siap diuji untuk pengguna secara publik.

Namun fitur cross-posting ini juga mendatangkan persoalan baru, pengguna bakal sering melihat Story yang sama (dari orang yang sama) sebanyak dua kali, sebab yang sudah kita tonton di Instagram akan muncul di Facebook dengan tanda belum ditonton, demikian pula sebaliknya. Satu-satunya solusi atas masalah ini adalah apabila Facebook juga menerapkan semacam sistem sinkronisasi.

Semoga saja Facebook bisa menghadirkan sinkronisasi data sebelum mereka meluncurkan fitur cross-posting Story ini secara resmi.

Jadwal perilisannya belum ditetapkan, akan tetapi Facebook telah mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur ini bersama sejumlah pengguna.

Ini bukanlah pertama kali Facebook melakukan uji coba untuk menghubungkan satu layanan ke produknya. Sebelumnya Facebook melakukan hal serupa untuk menhubungkan sistem pengiriman pesan Facebook Messenger dengan Instagram dan WhatsApp.

Dilaporkan Bloomberg kala itu, kabar ini disampaikan Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer (CEO) Facebook. Dia sudah putuskan dari yang sudah dia rencanakan sejak tahun lalu.

Baca Juga :Facebook Messenger Mendarat di App Store

Facebook sedang mengembangkan modul pesan instan baru untuk Instagram yang menandakan akhir dari indepensensinya. “Gateway” besar akan memungkinkan pengguna kedua aplikasi untuk berkomunikasi satu sama lain.

Perlu diketahui, baru-baru ini juga Facebook memperjelas statusnya sebagai pemilik dua layanan populer itu, dengan cara, menorehkan namanya di dalam aplikasi. Facebook mengukirkan namanya di dua layanan sosial miliknya tersebut. Seperti WhatsApp from Facebook” dan “Instagram from Facebook” di masing-masing aplikasi.

Latest