spot_img
BerandaAppsFacebook Rancang Ulang Aplikasi Messenger

Facebook Rancang Ulang Aplikasi Messenger

-

Jakarta, Selular.ID – ‘Besih-bersih’ itulah yang layak tersemat pada Facebook. Platform sosial media itu dikabarkan tengah berupaya menyederhanakan layanan Messenger miliknya sendiri. Kabarnya, perubahan ini menawarkan layanan ‘Messenger’ menjadi lebih ringkas.

Merangkum dari Ubergizmo (1/3), Facebook telah melakukan perancangan ulang berupa menghapus ataupun menurunkan fitur tertentu guna membuatnya sesederhana mungkin bagi pengguna. Salah satu fitur yang dihapus, yaitu Tab Discover. Disusul fitur Instant Games dan Transport yang juga dihapus dari chat composer.

Baca juga: Facebook Batalkan Konferensi Terbesar Akibat Corona

Meskipun, chat bot masih bagian dari Messenger, namun Facebook memilih untuk menyembunyikannya. Sayangnya, belum diketahui alasan Facebook melakukan perubahan ini. Namun, diprediksi hanya untuk pengoptimalan aplikasi agar berjalan lebih maksimal.

Jika dilihat, hal ini termasuk wajar. Pasalnya, aplikasi yang memiliki beragam fitur justru sering kali lupa terhadap fungsionalitas intinya. Akan tetapi, Facebook memilih jalan yang berbeda, misalnya pada WhatsApp. Layanan perpesanan itu memang telah menerima banyak fitur baru sejak awal debut. Namun sejumlah fitur tadi hanyalah bekerja sebagai pendukung dari fungsionalitas utama.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru