Friday, May 29, 2020
Home Games Epic Games Akuisisi Cubic Motion

Epic Games Akuisisi Cubic Motion

-

Jakarta, Selular.ID – Epic Games baru-baru ini, mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan bernama Cubic Motion.

Epic Games menyadari akan pentingnya facial animation. Teknologi facial animation yang mereka ciptakan sudah digunakan di sejumlah game blockbuster macam God of War dan Marvel’s Spider-Man.

Strategi sinergis Epic untuk menghadirkan Cubic Motion, semakin ditingkatkan oleh 3Lateral, pengembang teknologi inovatif yang memungkinkan digitalisasi tampilan dan gerakan manusia pada tingkat realisme yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tim Sweeney, pendiri dan CEO Epic Games, mengatakan tentang betapa rumitnya menciptakan manusia digital yang realistis, menyebut tugas itu “perbatasan berikutnya dari penciptaan konten”.

Dengan mengakuisisi Cubic Motion dan tim 3Lateral yang sudah ada, Sweeney yakin Unreal Engine dapat membantu grafis dan teknologi animasi ini.

Tim Cubic Motion juga berjasa atas demonstrasi real-time yang dipersembahkan tim Unreal Engine dan Ninja Theory (developer Hellblade) pada event GDC 2016 lalu.

Dalam demonstrasi tersebut, bisa melihat bagaimana teknologi rancangan Cubic Motion memungkinkan gerakan wajah seorang aktris untuk diterjemahkan secara langsung menjadi animasi dalam game.

Baca Juga :Game Fortnite Raup Keuntungan Tertinggi Hingga Rp25 Triliun

Di tahun 2018, Epic juga sempat memamerkan teknologi live motion capture yang ditawarkan Unreal Engine, dan itu juga tak akan bisa terwujud tanpa keterlibatan Cubic Motion.

Didirikan pada tahun 2009, Cubic Motion punya spesialisasi dalam bidang facial animation.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest