Beranda Games Game Fortnite Raup Keuntungan Tertinggi Hingga Rp25 Triliun

Game Fortnite Raup Keuntungan Tertinggi Hingga Rp25 Triliun

-

Jakarta, Selular.ID – Gim besutan Epic Games, Fortnite, dikabarkan berhasil menjadi gim dengan penghasilan tertinggi. Meski kurang populer di Indonesia, namun dilaporkan gim itu mampu menarik banyak peminat di kawasan Eropa.

Melansir dari Digitaltrends (7/01), hasil riset dari Super Data, anak perusahaan dari Nielsen, mengungkap pendapatan gim Free-to-play sepanjang 2019. Dalam laporannya, game Fortnite berhasil menduduki posisi pertama dengan perolehan mencapai 1,8 dollar AS atau Rp25 triliun.

Kabarnya, pencapaian Fortnite di 2019 justru menurun 25 persen dibanding 2018 lalu. Pasalnya, pada 2018 Fortnite mencetak rekor dengan memperoleh penghasilan sebesar Rp2,5 miliar US dollar atau Rp34 triliun.

Meski begitu, Fortnite berhasil mengalahkan Honour of Kings dan Arena of Valor diposisi kedua dengan masing-masing mendapat Rp1,6 miliar. Sementara itu, diposisi keempat dan kelima ada League of Legends (LoL) dan Candy Cursh Saga yang keduanya meraup penghasilan yang sama, yakni Rp1,5 miliar.

Baca juga: League Of Legends Kini Akan Hadir Versi Mobile dan Konsole

Gim yang belum lama populer juga berhasil masuk dalam daftar, yakni Pokemon Go. Gim besutan Niantic itu berhasil menduduki posisi kelima dengan perolehan Rp1,4 miliar. Sayangnya, gim sekelas Battle Royale tak masuk dalam daftar Super Data.

Namun, SuperData melaporkan Battle Royale berhasil menjuarai rekor unduhan tercepat 50 juta kali di PC dan konsol. Selain itu, disebutkan pula gim Apex Legend menjadi pengganggu bagi pasar gim lain, tanpa menyebut berapa penghasilan gim tersebut.

Tak hanya itu, Super Data juga mengungkapkan jika permainan sekelas Fortnite lebih menguntungkan dibanding gim MOBA. Layaknya Fortnite, gim Free-to-play memiliki pembaruan yang konsisten serta monetisasi yang berhasil. Menurut Super Data, Fortnite berhasil membuat pemainnya terus membelanjakan uang untuk membeli beberapa item dalam game.

“Permainan ini telah sangat berhasil mengubah pemain menjadi boros,” tulis Super Data, dikutip dari Digitaltrends, Selasa (7/01).

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait