Friday, February 21, 2020
Home Smartphone Realme Dorong Penerapan 5G Lewat Produk AIoT

Realme Dorong Penerapan 5G Lewat Produk AIoT

-

Jakarta, Selular.ID – Memasuki 2020, Realme mulai berfokus untuk mengembangkan IoT produk. Brand asal Tiongkok itu menyebutnya dengan AIoT atau Artificial Intelegence Internet of Things. Menurut Palson Yi selaku Brand Manager Realme Indonesia, menyebut jika fokus baru Realme beriringan dengan perkembangan ekosistem 5G di Indonesia.

“Kami yakin pada 2020, infrastruktur 5G akan berkembang dengan cepat. Maka dari itu kami percaya semuanya akan terhubung, baik secara personal maupun untuk keluarga,” ujarnya, di Jakarta, Senin (06/1).

“Jadi itulah mengapa AIoT menjadi salah satu core strategy pada 2020,” tambahnya.

Meski ekosistem 5G belum dibangun, namun Yi yakin dengan potensi yang dimiliki Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki setengah populasi yang berusia 30 tahun, dimana sangat dinamis terhadap perkembangan trend didunia, termasuk 5G.

“Sesungguhnya AIoT ini menjadi trend global karena adanya 5G. 5G mendukung ekosistem yang menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya,” jelas Yi.

Lebih lanjut, Yi mengungkap jika teknologi 5G membuka peluang baru tanpa menyebut peluang apa yang dimaksud. Saat ini, pihak realme juga mengisyaratkan tengah berkolaborasi dengan salah satu penyedia jaringan seluler terkait dengan 5G.

“Kami juga bermitra dengan operator jaringan seluler sehingga akan melakukan beberapa proyek percontohan untuk memajukan peraturan komersial 5G di negara ini (Indonesia),” tutur Yi.

Latest