Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Cegah Corona, Grab Tingkatkan Standar Kebersihan Makanan

Cegah Corona, Grab Tingkatkan Standar Kebersihan Makanan

-

Jakarta, Selular.ID – Tak semua pekerja dapat melakukan sistem Work Form Home (WFH), seperti mitra pengemudi dan mitra merchant Grab. Merespon hal ini, Grab meluncurkan sejumlah langkah pencegahan dan dukungan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para mitra yang terus bekerja keras memberikan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat dalam masa yang penuh tantangan ini.

“Di tengah pandemi COVID-19, layanan pesan-antar makanan telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat. Untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan pelanggan, penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat memainkan peranan yang penting.” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, melalui keterangan tertulis yang diterima Selular.ID, Jumat (27/3).

Dalam memastikan kualitas dan keamanan makanan yang diantar, mulai minggu ini, ‘Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood’ akan diberlakukan bagi semua pesanan GrabFood. Nantinya, kartu itu berisikan tanggal, waktu, nama, dan suhu tubuh karyawan yang menyiapkan makanan GrabFood. Kartu ini diharapkan dapat memberi pelanggan pemahaman tentang bagaimana makanan mereka disiapkan dan diantar.

Sementara, khusus mitra merchant dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh secara rutin kepada pelanggan, karyawan, dan mitra pengantaran sebelum diizinkan memasuki restoran. Jika salah satu mitra pengantaran menunjukkan gejala sakit, mitra merchant dapat melaporkannya kepada tim layanan pelanggan Grab dan mitra pengantaran pengganti akan ditugaskan untuk mengirimkan pesanan tersebut.

Baca juga: Cegah Covid-19, Staff Merchant Grabfood Wajib Cek Suhu Badan

GrabFood juga akan memberikan lebih dari 2.000 termometer tembak digital pada mitra merchant terpilih di seluruh Indonesia. Untuk melindungi kesehatan karyawan mitra, Grab mendorong mitra merchant untuk menyediakan area pengambilan khusus untuk pesanan online.

Sehingga, dapat memperhatikan jarak setidaknya 2 meter saat mengantre di restoran. Grab juga memperkenalkan Pengantaran Tanpa Kontak pada 16 Maret lalu, untuk membatasi kontak antara pelanggan dan mitra pengantaran untuk membantu mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih lanjut.

Ke depannya, GrabFood juga membantu mitra merchant dengan skala bisnis yang lebih kecil seperti UMKM di berbagai kota di Indonesia untuk mengakses masker, sarung tangan dan penutup kepala dengan lebih mudah.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest